Share

Ikuti Ajaran Almarhum Ayah, Arbani Yasiz Rajin Sisihkan Penghasilan untuk Kurban

Melati Pratiwi, MNC Portal · Minggu 10 Juli 2022 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 33 2626834 ikuti-ajaran-almarhum-ayah-arbani-yasiz-rajin-sisihkan-penghasilan-untuk-kurban-KCqINrTTP8.jpg Arbani Yasiz. (Foto: Instagram/@arbaniyasiz)

JAKARTA - Arbani Yasiz mengaku selalu menyisihkan sebagian uangnya demi bisa melaksanakan ibadah kurban. Hal ini dia lakukan sejak memiliki penghasilan dari hasil kerja kerasnya.

"Kayaknya dari tahun 2013 deh, ketika gue punya pekerjaan dan berpenghasilan sendiri. Memang ada yang gue sisihkan untuk berkurban," ujar sang artis, dikutip Minggu (10/7/2022).

Kala itu, usia dirinya baru menginjak 19 tahun. Meski masih terbilang muda, Arbani tetap konsisten menyimpan sebagian uang demi bisa berkurban.

Arbani Yasiz

Pasalnya, hal ini juga merupakan bagian dari nasihat yang ditanamkan oleh sang ayah. Kebiasaannya tersebut nantinya akan ia ajarkan ke anak dan istrinya.

"Memang sudah ajaran dari almarhum ayah gue, diajarkan terbiasa begini supaya nanti kelak berumah tangga bisa ajarkan ini ke istri dan anak," lanjutnya.

Sang aktor masih ingat betul hewan pertama yang dikurbankan yaitu kambing. Perasaan haru pun dirasakannya ketika pertama kali berkurban menggunakan uang pribadi.

"Itu kan ibadah yang pasti ada senang dan bangga sama diri sendiri. Alhamdulillah di umur sekarang sudah bisa kurban sendiri, seenggaknya tidak merepotkan orang tua," kata Arbani.

Menurut aktor 27 tahun ini, dengan kurban pakai uang hasil keringatnya, dirinya merasa sudah dewasa. Oleh karena itu, Arbani harus mampu bertanggung jawab atas diri sendiri.

Kendati demikian, pemain film Rompis tersebut pernah sekali tak melaksanakan ibadah kurban. Tepatnya satu tahun lalu ketika kondisi kesehatan sang ayah menurun.

"Tahun kemarin fokus nya itu lagi di bokap gue yang lagi sakit dan juga kan meninggalnya kan lebaran Idul Adha. Jadi gak sempat kurban," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini