Share

Arbani Yasiz Belajar Bahasa Padang 1 Bulan Lebih Demi Bintangi Ranah 3 Warna

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 206 2624044 arbani-yasiz-belajar-bahasa-padang-1-bulan-lebih-demi-bintangi-ranah-3-warna-PSAsP4OtUq.jpg Arbani Yasiz (Foto: Okezone)

AKTOR Arbani Yasiz didapuk untuk memerankan tokoh Alif dalam film Ranah 3 Warna. Dalam film arahan rumah produksi MNC Pictures tersebut, Arbani diketahui mendapat tantangan tersendiri yang harus ditaklukkannya usai mendapatkan peran tersebut.

Salah satunya ialah mendalami karakter orang padang bernama Alif. Termasuk untuk mengerti dan memahami bahasa Padang.

“Bahasa Padang, Alif ini orang Minang,” kata Arbani, live Instagram okezone stories, Selasa (5/7/2022).

Pria 27 tahun ini pun belajar bahasa Padang untuk menyempurnakan aktingnya di dalam film tersebut. Bahkan ia membutuhkan waktu kurang lebih selama satu bulan lebih untuk menjawab tantangan tersebut.

“Belajar bahasa Padang, cukup lama, sebulan setengah lah belajarnya,” ucapnya.

Arbani Yasiz

Dia pun mulai terbiasa berbicara dengan menggunakan bahasa Padang. Untuk memperlancarnya, dia belajar berdialog dengan menggunakan bahasa Padang setiap hari di lokasi syuting bahkan dia juga belajar dari orang Padang langsung.

“Setiap hari bahasa Minang, bicara sama orang Padang langsung,” tuturnya.

Awalnya, Arbani yang aslinya orang Medan dan Palembang merasa asing dengan bahasa Padang. Meski begitu dia berusaha melakukan yang terbaik.

“Basic Medan Palembang, bukan bahasa yang kita tahu, kampungnya bukan Minang bukan Padang, kalo nonton Alhamdulillah kalian bisa lihat kita berdialek Minang,” ujarnya.

Kini Ranah 3 warna sudah rilis pada 30 Juni 2022 dan sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan pemirsa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini