Share

Arbani Yasiz Turunkan 8 Kilogram Bobot Tubuh demi Film Ranah 3 Warna

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 206 2617184 arbani-yasiz-turunkan-8-kilogram-bobot-tubuh-demi-film-ranah-3-warna-KqPWalANm7.jpg Arbani Yasiz turunkan 8 kilogram bobot tubuhnya demi Ranah 3 Warna. (Foto: MNC Pictures)

JAKARTA - Aktor Arbani Yasiz harus menurunkan 8 kilogram bobot tubuhnya demi perannya dalam film Ranah 3 Warna. Dalam film tersebut, dia berperan sebagai pria muda berdarah Minangkabau bernama Alif Fikri.

"Jadi, dari berat 69 kilogram aku turun ke 61 kilogram," ungkap aktor 27 tahun tersebut saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/6/2022). 

Arbani Yasiz dalam film Ranah 3 Warna. (Foto: MNC Pictures)

Selain harus menurunkan bobotnya, dia juga diharuskan menguasai tiga bahasa sekaligus: Minang, Arab, dan Perancis. "Berat banget. Karena harus belajar tiga bahasa," katanya menambahkan. 

Meski begitu, namun Arbani Yasiz mengaku puas karena film tersebut akhirnya tayang di bioskop setelah menunggu selama 2 tahun. "Jujur, senang banget. Bukan hanya saya, semua pemain dan kru juga senang karena akhirnya kami bisa gala premiere." 

Mengusung genre drama, film Ranah 3 Warna merupakan produksi MNC Pictures dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Kisahnya tentang pria muda bernama Alif Fikri (Arbani Yasiz), yang tinggal di pinggiran Danau Maninjau, Sumatera Barat. 

BACA JUGA: Angkat Quarter Life Crisis Kalangan Gen Z, Ranah 3 Warna Tayang 30 Juni 2022

BACA JUGA: Widyawati Kenang Momen Terakhir Bersama Rima Melati

Alif memiliki cita-cita seperti idolanya, BJ Habibie. Ia pun pergi merantau untuk menimba ilmu di mana dia mengalami musibah yang membuatnya belajar akan pentingnya rasa sabar. Selama merantau, dia berteman dengan Randai (Teuku Rassya) dan Raisa (Amanda Rawles). 

Ranah 3 Warna. (Foto: MNC Pictures)

Sebelum tayang di bioskop, film Ranah 3 Warna sempat terpilih menjadi film pembuka dalam Jakarta Film Week 2021. Film ini bisa ditonton mulai 30 Juni 2022.*

BACA JUGA: Setelah 2 Tahun, Ranah 3 Warna Akhirnya Tayang di Bioskop

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini