Share

Foo Fighters Bakal Gelar Konser untuk Mengenang Mendiang Taylor Hawkins Sang Drummer

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2022 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 205 2608922 foo-fighters-bakal-gelar-konser-untuk-mengenang-mendiang-taylor-hawkins-sang-drummer-JqjGuxOCwp.jpg Foo Fighters (Foto: Billboard)

GRUP band rock asal Amerika Serikat, Foo Fighters, berencana menggelar dua pertunjukkan tribute untuk mengenang kepergian drummer mereka, Taylor Hawkins. Konser tersebut bahkan akan menjadi penampilan pertama Foo Fighters pasca kepergian sang drummer pada 25 Maret lalu.

Dikutip dari Rolling Stone, Kamis, 9 Juni 2022, rencananya Foo Fighters akan menggelar konser perdana tanpa Taylor Hawkins pada 3 September di Stadion Wembley, London. Sementara konser keduanya akan digelar pada 27 September di Forum di Los Angeles.

Adapun informasi lengkap seputar perhelatan tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat. Sementara, tiket konser ini akan dijual mulai 17 Juni melalui situs resmi grup band rock yang dibidani Dave Grohl tersebut.

"Jutaan orang berduka atas kematian Taylor Hawkins yang terlalu dini pada 25 Maret. Ini merupakan tribute yang tulus dan penuh semangat dari para penggemar serta musisi yang diidolakan Taylor,” kata Foo Fighters dalam sebuah pernyataan.

"The Taylor Hawkins Tribute Concerts akan menyatukan beberapa artis, keluarga Hawkins dan tentu saja saudara-saudara Foo Fighters-nya untuk merayakan kenangan Taylor dan warisannya sebagai ikon rock global," sambungnya.

Foo Fighters

Dalam kesempatan itu, Foo Fighters juga menyampaikan pesan dari istri mendiang Taylor Hawkins, Alison.

"Terima kasih dan kekaguman saya yang terdalam untuk komunitas Foo Fighters global dan penggemar Taylor di seluruh dunia atas curahan cinta kalian masing-masing untuk Taylor yang kita cintai," tulisnya.

Alison menilai, tribute ini menjadi penghibur yang tak ternilai untuknya dan keluarga selepas kepergian suaminya.

Seperti diketahui, Taylor Hawkins meninggal dunia pada 25 Maret 2022 di usia 50 tahun saat Foo Fighters sedang tur di Amerika Selatan. Kendati demikian, hingga saat ini, penyebab meninggalnya Taylor Hawkins secara resmi belum diketahui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini