Share

Taylor Hawkins Meninggal, Foo Fighters Batalkan Tur Dunia

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 33 2570358 taylor-hawkins-meninggal-foo-fighters-batalkan-tur-dunia-AzcIEX2iLM.jpg Foo Fighters batalkan tur dunia setelah kematian Taylor Hawkins. (Foto: Instagram/@foofighters)

LOS ANGELES - Foo Fighters membatalkan tur dunia mereka setelah kematian sang drummer, Taylor Hawkins. Keputusan itu diumumkan Dave Grohl cs lewat akun resmi media sosial mereka, pada 29 Maret 2022. 

“Dengan berat hati, kami membatalkan semua pertunjukan tur dunia setelah kepergiaan Taylor Hawkins yang sangat mengejutkan,” ujar Foo Fighters dalam unggahannya tersebut. 

Foo Fighters batalkan tur dunia.

Band tersebut meminta maaf kepada penggemar karena tidak bisa menemui mereka sesuai jadwal seharusnya. “Mari luangkan waktu untuk berduka, menyembuhkan, memeluk orang yang kita cintai, dan menghargai semua musik dan kenangan yang telah kita buat bersama. Penuh cinta, Foo Fighters.” 

Hawkins ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya di Bogota, Kolombia, pada 25 Maret silam. Musisi 50 tahun itu ditemukan hanya beberapa jam sebelum jadwal manggung Foo Fighters di sebuah festival musik. 

Mengutip New York Post, Rabu (30/3/2022), Taylor Hawkins sempat mengeluh sakit pada dadanya, sebelum masuk ke kamar hotel. Tim forensik menduga, sang drummer mengalami pembesaran otot jantung yang menyebabkan henti jantung.

BACA JUGA: Forensik Temukan Narkotika di Tubuh Taylor Hawkins, Investigasi Berlanjut 

 

Selain itu, tim forensik juga menemukan sepuluh jenis obat-obatan pada darah Taylor Hawkins. Benzodiazepin, tricyclic antidepressants, opium (heroin), dan THC (marijuana) adalah beberapa diantaranya. 

Taylor Hawkins. (Foto: Neuman Vision)

Meski telah membatalkan sisa tur dunia mereka, namun Foo Fighters belum merilis keterangan resmi terkait penampilan mereka di Grammy Awards 2022 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 3 April mendatang.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini