Lewat Simbol Misterius, Foo Fighters Bocorkan Perilisan Album Baru

Nadya Dheanty, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 205 2304463 lewat-simbol-misterius-foo-fighters-bocorkan-perilisan-album-baru-xDhpI8oYiD.jpg Foo Fighters. (Foto: Instagram/@foofighters)

LOS ANGELES - Foo Fighters tampaknya akan merilis album kesepuluh mereka dalam waktu dekat. Hal itu dibocorkan pengguna Instagram yang melihat simbol misterius di Hollywood Boulevard, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 30 Oktober 2020.

Dalam unggahannya, pemilik akun @lebaltrusaitis itu mengunggah foto blackboard dengan logo Foo Fighters dan angka romawi X di dalamnya. “Spoiler album ke-10 FF di Las Palmas x Hollywood Blv,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

 Foo Fighters. (Foto: Instagram/@lebaltrusaitis)

Unggahan itu, semakin menguatkan spekulasi penggemar bahwa band yang terbentuk sejak 1994 itu akan segera meluncurkan proyek baru, setelah merilis ‘Concrete and Gold’ pada 2017. 

Rencana perilisan album baru Foo Fighters sebenarnya pernah dibocorkan Dave Grohl sang vokalis saat menjadi bintang tamu dalam ALT 98.7 FM, pada Mei silam. Kala itu, dia mengatakan, hingga pertengahan April 2020, Foo Fighters seharusnya masih disibukkan dengan tur dunia. 

Namun karena pandemi COVID-19, semua tur dibatalkan dan personel Foo Fighters fokus menggarap musik baru mereka. “Kami memutuskan untuk rekaman. Sejauh ini, perkembangan sangat bagus dan kami sangat antusias penggemar bisa segera mendengarnya,” ungkapnya.

Baca juga: Adele Bakal Tampil di Album Terbaru Foo Fighters? 

Dave Grohl menambahkan, dia dan rekan-rekanya sangat menikmati proses pembuatan album tersebut. Lagu-lagu dalam album baru itu, sebagian besar merupakan track rock antemik yang megah,” ujarnya.

 Dave Grohl Foo Fighters.

Sejauh ini, Foo Fighters sudah membatalkan sederet event besar mereka karena pandemi COVID-19. Salah satunya adalah anniversary ke-25 album pertama mereka yang seharusnya digelar di Maryland, pada Juli silam.*

Baca juga: Didepak Shah Rukh Khan dari 5 Film, Aishwarya Rai: Aku Sakit Hati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini