Share

Arie Kriting Jadi Penulis Skenario untuk Film Kejar Mimpi, Gaspol!

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 206 2606810 arie-kriting-jadi-penulis-skenario-untuk-film-kejar-mimpi-gaspol-qRYLjPNJLJ.jpg Arie Kriting (Foto: Instagram)

INDUSTRI film Indonesia kembali bangkit, usai sempat mati suri akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan ini. Banyak rumah produksi yang berlomba-lomba untuk menayangkan karya terbaik mereka, agar bisa disaksikan masyarakat di layar bioskop.

Salah satunya, PT. Anak Bangsa Berkreasi (PT. ABB), yang turut mengambil bagian dan memproduksi film bergenre drama komedi. Bertajuk Kejar Mimpi, Gaspol! film bergenre drama ini sengaja dibuat untuk memotivasi para ibu-ibu untuk mewujudkan mimpi mereka.

"Film ini mengangkat tema tentang seorang ibu tunggal yang tidak berani bermimpi dan takut mengembangkan passion-nya dalam membuat tulisan, karena menganggap saat ini tugasnya hanyalah mewujudkan mimpi anak perempuannya,” ungkap Produser Eksekutif PT. ABB, Allbest Suyipto baru-baru ini.

"Namun, melalui film ini, kami ingin mendorong kaum Ibu untuk tetap memperjuangkan mimpinya. Terlepas apapun kondisinya hari ini. Hal ini sangat related dengan kebanyakan para Ibu saat ini,” lanjutnya.

Film Kejar Mimpi, Gaspol! akan mengambil latar belakang seorang ibu yang tinggal di Bromo dengan segala keterbatasannya. Meski begitu, ia rela melakukan pekerjaan yang umumnya dilakukan oleh kaum pria demi mewujudkan cita-cita putrinya.

Film Indonesia

"Kami juga coba mengangkat visual Bromo dan kehidupan masyarakatnya yang belum banyak ditampilkan dalam film layar lebar. Perempuan Bromo mewakili perempuan-perempuan tangguh yang dengan segala keterbatasannya tetap bekerja untuk keluarga,” jelas Produser PT. ABB, Tyas Abiyoga.

Dalam penggarapannya, PT. ABB juga kembali bekerjasama dengan sutradara film Jembatan Pensil, yakni Hastobroto, dan beberapa rekan lainnya untuk mengabadikan Gunung Bromo yang menjadi lokasi cerita tersebut. Bahkan ada kolaborasi apik dari komika Arie Kriting dan juga Abdur Arsyad dalam penulisan skenario dari film Kejar Mimpi, Gaspol! tersebut.

“Bareng lagi sama mas Hasto, kemudian untuk meng-capture keindahan Bromo kita dibantu Asep Kalila sebagai Director of Photography. Kang Asep akan dapat meng-capture keindahan-keindahan alam Bromo dengan gambar-gambar yang tidak biasa,” tutur Tyas.

“Skenario yang sudah kuat ditulis oleh Arie Kriting dan Abdur Arsyad mengangkat drama serta komedi dalam alur cerita yang sederhana. Namun, banyak kisah tersirat di dalamnya yang 'dekat' dengan keseharian kita,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, film Kejar Mimpi, Gaspol! akan didukung dengan beberapa artis, komedian, dan juga Youtuber. Sebut saja Asri Welas, Tora Sudiro, Michelle Ziudith, Erick Estrada, Arief Alfiansyah, Nopek Novian, Marwoto, hingga Arief Didu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini