Share

Apa yang Terjadi Bila Kita Bermesraan di Tempat Umum? Saksikan Vision+ Originals "Katanya" Episode 10

Santi Florensia Sitorus, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 206 2598719 apa-yang-terjadi-bila-kita-bermesraan-di-tempat-umum-saksikan-vision-originals-katanya-episode-10-FUGRNgJ3cy.jpg dr. Boyke Dian Nugraha. (Foto: MNC Pictures)

JAKARTA – Public display of affection (PDA) atau pamer kemesraan di ruang umum merupakan hal yang dipandang tabu di Indonesia. Seringkali, aktivitas ini dinilai tak pantas dan vulgar.

Dalam original series Vision+ yang berjudul Katanya, Ben Sihombing sebagai host akan mengajak Anda untuk berdiskusi dan mendengarkan bahasan mengenai PDA dari dua narasumber yaitu Alfath Hanifah Megawati, M.Psi., Psikolog sebagai Psikolog Klinis Dewasa dan dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS sebagai Ginekolog dan Konsultan Seks.

 BACA JUGA:Tayang Hari Ini, Yuk Tonton Orkes Semesta di Vision+

“Kalau kita melihat kasus seperti itu, tentunya kita harus memahami alasan seseorang, kenapa sih dia mengekspresikan cinta di ranah publik atau PDA? Ini ada motifnya nih Ben, bisa tunggal atau lebih dari satu. Motif pertama, dia sedang berada dalam masa kasmaran,” ujar Alfath Hanifah Megawati.

Di sisi lain, dr. Boyke Dian Nugraha menjelaskan fenomena PDA dan stigma yang melekat akan hal itu, serta pentingnya menunjukkan kasih sayang bagi sebuah pasangan.

“PDA artinya tuh menampilkan kemesraan di depan umum, dan di kita itu kan segala sesuatunya masih tabu, ya. Jadi kalau kita ngeliat, misalnya ada orang pelukan, ‘ih lebay, ih jijay, biasa aja kali!’, padahal sebenarnya itu kan wajar, dong?” kata dr. Boyke.

Setelah membahas mengenai isu PDA yang tabu di Indonesia, ia lalu melanjutkan, “Padahal, hal-hal kemesraan, hal-hal yang berkaitan dengan ekspresi cinta itu diperlukan.”

Apa yang membuat PDA diperlukan? Ingin simak penjelasan lebih lanjut mengenai PDA? Saksikan segera Katanya eksklusif di Vision+! Episode 1 hingga 3 dapat diakses secara gratis.

Untuk menyaksikannya, Anda bisa berlangganan Vision+ premium dengan berbagai paket harga, dengan periode 7 sampai 365 hari. Promo tersedia mulai dari 25% hingga 40% di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan JD.ID.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini