Share

Tembus 7 Juta Penonton, Film KKN di Desa Penari Sudah Raup Keuntungan Rp94 Miliar?

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 33 2597317 tembus-7-juta-penonton-film-kkn-di-desa-penari-sudah-raup-keuntungan-rp94-miliar-mG7s9oKf0I.JPG Poster film KKN di Desa Penari (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

JAKARTA- Film KKN di Desa Penari memecahkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film horor garapan MD Pictures itu tembus 7 juta penonton dalam 19 hari penayangan.

Dengan perolehan tersebut, KKN di Desa Penari berhasil menggeser film garapan Falcon Pictures, yakni Warkop DKI : Jangkrik Boss Part 1 yang sejak tahun 2016 berhasil mencatatkan 6.858.616 penonton.

Angka 7 Juta penonton KKN di Desa Penari pun masih akan terus bertambah, karena statusnya yang masih tayang di beberapa bioskop di Tanah Air.

Atas kesuksesan besar ini, lewat akun Instagram pribadinya, Manoj Punjabi selaku produser , mengucapkan terima kasih atas antusiasme para penonton.

 BACA JUGA:Calvin Jeremy akan Lakukan Ini, Jika Film KKN di Desa Penari Tembus 7 Juta Penonton

BACA JUGA:Pemilik Ketakutan, Rumah Tempat Syuting Film KKN Desa Penari Dijual Cepat Rp60 Juta

“Saya sangat bersyukur karena film KKN di Desa Penari telah mendapatkan sambutan yang luar biasa. Dengan dukungan kalian, film KKN di Desa Penari sudah 7 juta penonton bertemu Badarawuhi," tutur produser Manoj Punjabi dalam video.

Pencapaian fantastis ini disebut Manoj membuat biaya produksi film senilai Rp15miliar (di luar biaya promosi) sudah tetutupi.

Lantas, berapa keuntungan yang didapatkan MD Pictures setelah film KKN di Desa Penari ini tembus 7 juta penonton di bioskop?

Mengutip akun Instagram @mindplace.id, Jumat (20/5/2022) jika dihitung dari penonton di film KKN di Desa Penari dengan angka 7 juta, maka keuntungan yang diperoleh dari tiap tiket di bioskop adalah Rp17 ribu. Jadi, total bruto yang diperoleh mencapai Rp119 miliar.

 

Kemudian dikurangi biaya produksi Rp15 miliar dan biaya promosi yang dibuat rata-rata Rp10 miliar, maka menghasilkan keuntungan bersih kira-kira mencapai Rp94 miliar.

Keuntungan yang diraup Manoj Punjabi ini masih sangat mungkin bertambah ke depannya, mengingat KKN di Desa Penari masih tayang di banyak layar bioskop.

 

 (RPA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini