Share

Shenina Cinnamon hingga Prilly Latuconsina Terpilih Jadi Duta FFI 2022

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 206 2570595 shenina-cinnamon-hingga-prilly-latuconsina-terpilih-jadi-duta-ffi-2022-R9iYJRbhFb.jpg Duta FFI 2022 (Foto: IG FFI)

JAKARTA - Empat aktris ternama Tanah Air terpilih menjadi Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Mereka yakni Cut Mini, Shenina Cinnamon, Marsha Timothy, dan Prilly Latuconsina.

Kabar ini diumumkan aktor sekaligus Ketua FFI Reza Rahadian. Pemilihan Duta FFI 2022 ini tak lepas dari tema yang diusung yakni ‘Perempuan: Citra Karya & Karsa’.

FFI 2022

“Sesuai dengan tema tahun ini, FFI memilih empat perempuan dari perfilman Indonesia sebagai duta Festival Film Indonesia 2022,” kata dalam konferensi pers di Sarinah Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Terpilih sebagai Duta FFI 2022, Shenina Cinnamon mengungkapkan harapannya terkait kiprah perempuan di industri perfilman. “Aku berharap ke depannya industri perfilman bisa memperbanyak dan mulai memberi kesempatan kepada perempuan untuk ikut serta di dalamnya, karena aku yakin di industri perfilman bukan hanya ruang untuk gender tertentu,” ujar aktris Penyalin Cahaya itu.

Sementara itu, Prilly Latuconsina menyoroti peran-peran perempuan dalam industri perfilman. Terlebih, kini sudah banyak sutradara dan produser perempuan yang mampu memproduksi karya-karya mereka sendiri.

“Di industri film Indonesia, perempuan bukannya cuma sekedar cantik atau menjadi pemanis, pelengkap aja. Tapi banyak sekali perempuan yang memberikan andil sangat besar di perfilman Indonesia, perempuan yang berani berkarya, bahkan berani memimpin suatu produksi yang karya-karyanya menjadi pionir,” ujarnya.

Dia mencontohkan beberapa sosok perempuan masa kini yang aktif di industri perfilman. Mulai dari Kamila Andini, Nia Dinata, Mira Lesmana, dan banyak lagi.

“Seperti kita punya kak Kamila Andini yang udah ke festival luar negeri dan membawa film Indonesia dilihat oleh mata dunia. Kita juga punya Mbak Mira Lesmana, Nia Dinata dan masih banyak lagi,” sambungnya.

“Akhirnya perempuan-perempuan tersebut menginspirasi generasi muda untuk berani berkarya dan karya-karyanya memberikan efek yang sangat besar untuk perfilman Indonesia,” kata Prilly yang kini juga terjun ke belakang layar.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini