Share

Roby Geisha 3 Kali Terjerat Narkoba, Polisi Bakal Proses hingga Meja Hijau

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 24 Maret 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 33 2566951 roby-geisha-3-kali-terjerat-narkoba-polisi-bakal-proses-hingga-meja-hijau-s7LZ0cK0Nf.jpg Roby Geisha (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA- Pihak Roby Geisha telah mengajukan permohonan rehabilitasi atas ketergantungan narkoba jenis ganja kepada Polres Metro Jakarta Selatan. Namun, polisi tidak menggunakan restorative justice dan memilih melanjutkan perkara ini hingga ke persidangan

"Penyidik tidak mengambil mekanisme restorative justice. Perkaranya kita ajukan ke persidangan," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Achmad Akbar baru-baru ini di Jakarta.

Roby Geisha

Hal yang mendasarinya adalah pengulangan perbuatan Roby. Pria kelahiran 13 Mei 1986 ini sudah tertangkap kasus narkoba untuk yang ke-3 kali.

"Mengapa tidak mengambil langkah restorative justice salah satu pertimbangannya adalah berulangnya perbuatan yang bersangkutan dan kuantitas barang bukti yang berkaitan sama perkara ini," ujar Achmad Akbar.

Namun pihak polisi tetap bakal mengajukan asesmen rehabilitasi Roby. Rekomendasi dari pihak terkait bakal menjadi pertimbangan di persidangan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Assesmen tetap kita ajukan. Nah yang kita perlukan adalah rekomendasinya. Nah, rekomendasi jadi bagian dalam perkaranya dan penilaian hakim dalam persidangan," kata Achmad Akbar.

Seperti diketahui, Roby Satria ditangkap di studio musik di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada 19 Maret 2022 malam. Dia ditangkap bersama AJ, sang asisten.

Dari penangkapan itu, ditemukan barang bukti berupa paket ganja seberat 8 gram dan lintingan ganja sisa pakai. Terbukti mengonsumsi ganja, Roby ditetapkan sebagai tersangka.

Roby disangkakan dengan Pasal 114 Ayat 1 subs 127 UU No 3 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun penjara.

Pada 2013, Roby Satria pertama kali tersandung kasus narkoba. Kala itu, dia kedapatan memiliki ganja dan berujung pada vonis penjara satu tahun.

Tak berhenti sampai di situ, Roby juga kembali ditangkap karena kasus yang sama pada 2015. Saat itu, dia terciduk menerima ganja seberat 1,5 gram dari seseorang yang dibawa oleh tukang ojek online pada 20 November 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini