Share

Musisi Ali Kribo Bagikan Pengalaman Berharga Main Darbuka di Amerika

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 598 2563113 musisi-ali-kribo-bagikan-pengalaman-berharga-main-darbuka-di-amerika-WYUYc1q93R.jpeg Ali Kribo (Foto: Youtube Ali Kribo)

JAKARTA - Musisi Ali Kribo telah bereksperimen membuat darbuka dari bahan-bahan yang unik dan tidak biasa. Ali merupakan pria 26 tahun yang lahir di Amerika Serikat pada tahun 1995. Pindah ke Indonesia, Ali memutuskan untuk menjadi musisi yang pada akhirnya menuai pujian banyak orang dengan kemampuannya yang luar biasa dalam memainkan darbuka.

Darbuka merupakan alat musik perkusi sejenis gendang yang berasal dari Timur Tengah. Pada zaman dahulu, darbuka dibuat dari tembikar, kayu, dan kulit. Namun kini darbuka dibuat dengan bahan yang lebih modern, banyak cara dan bahan-bahan lain untuk membuat alat musik tersebut.

Ali Kribo

Ali Kribo seringkali membuat konten-konten menarik mengenai alat musik darbuka. Sebelumnya Ali membuat sebuah konten seru ketika mengunjungi tanah kelahirannya. Ali Kribo pun membagikan momen asyik ketika main darbuka di tengah hutan di North Carolina, Amerika Serikat.

Ia juga sempat membagikan keseruannya main darbuka di tempat umum yaitu di depan Philadelphia Museum of Art Steps di Philadelphia, Amerika Serikat. Di depan museum terdapat 72 tangga yang dikenal dengan sebutan Rocky Steps.

Kali ini Ali Kribo memutuskan untuk kembali main darbuka di tempat umum yaitu di Hollywood Boulevard yang berada di Los Angeles. Tak sendirian, Ali Kribo jamming bareng drummer jalanan yang menggunakan ember. Keduanya menghadirkan penampilan yang keren dan berkesan.

“Gue bikin video sama pemain ember, itu asyik banget, terus gue main sama orang marching band juga,” ujar Ali Kribo.

Bagi yang sudah penasaran dengan keseruannya, yuk tonton video lengkapnya hanya di YouTube channel Ali Kribo!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini