Share

Kuasa Hukum Tepis Kabar Nia Daniaty Lakukan Pegadaian Rumah

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 33 2561308 kuasa-hukum-tepis-kabar-nia-daniaty-lakukan-pegadaian-rumah-y60flq2XsT.jpg Nia Daniaty (Foto: Instagram)

PUTRI kandung Nia Daniaty, Olivia Nathania putri diketahui masih harus menjalani persidangan terkait kasus CPNS bodong. Belum selesai kasus tersebut diputus oleh Pengadilan, sang ibunda kini diketahui harus menghadapi isu miring terkait pengadaianĀ rumah seharga Rp 3.5 miliar.

Kabar bahwa NiaĀ melakukan pengadaian rumah, pertama kali diungkap oleh mantan suaminya, Farhat Abbas. Namun isu pegadaian rumah tersebutĀ langsung ditepis oleh Susanti Agustina selaku kuasa hukum dari Olivia Nathania.

"Jadi begini, Mama Nia itu tidak ada meggadaikan rumah yang di Kemang itu pada orang lain sejumlah Rp 3.5 miliar," ujar Susanti, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (14/3/2022).

Nia Daniaty

Kendati demikian, Susanti juga tidak bisa benar-benar memastikan lantaran dirinya belum berbicara langsung dengan pelantun Gelas-gelas Kaca tersebut. Tapi ada satu hal yang ingin ditegaskan oleh Susanti terkait penggadaian rumah tersebut jika memang betul-betul terjadi.

"Seandainya benar dia menggadaikan 3.5 miliar rumah itu, tidak dalam untuk menutupi perkara ini," lanjutnya.

Adapun perkara yang dimaksud oleh Susanti adalah kasus penipuan tes CPNS fiktif. Di samping itu, Susanti menilai ucapan Farhat Abbas soal penggadaian rumah Nia Daniaty tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Farhat Abbas membongkar dugaan penggadaian rumah yang dilakukan oleh Nia Daniaty. Farhat mengaku sudah sempat menegur Nia namun tak mendapat respon baik.

"Saya dapat informasi bahwa dia menggadaikan rumah yg disamping itu, saya tegur. dia bilang bukan urusan saya lagi , sudah berpisah dan dibagi," ujar Farhat Abbas, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Menurut Farhat mulanya dia dan Nia sepakat kelak memberikan rumah yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan untuk putra mereka. Pengacara berusia 45 tahun mengatakan dirinya lebih rela jika Nia menjual rumah ketimbang digadaikan.

"Kalau sudah dikasih ke rentenir , kemudian ada bunga, deposit, penalti, dan lain sebagainya, akhirnya nanti Nia Daniaty bukannya untung malah buntung," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini