Share

Nia Daniaty Diduga Gadaikan Rumah Miliaran, Farhat Abbas: Bukan Untung Malah Buntung

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 33 2558093 nia-daniaty-diduga-gadaikan-rumah-miliaran-farhat-abbas-bukan-untung-malah-buntung-GovpjfajJa.jpeg Nia Daniaty dan Olivia Nathania (Foto: IG Nia Daniaty)

JAKARTA - Farhat Abbas baru-baru ini membeberkan keputusan Nia Daniaty yang diduga menggadaikan rumah senilai Rp3,5 Miliar. Menurutnya, dia sudah pernah membicarakan hal ini dengan Nia namun tak mendapat respons baik.

"Saya dapat informasi bahwa dia menggadaikan rumah yang di samping itu, saya tegur. Dia bilang bukan urusan saya lagi, sudah berpisah dan dibagi" Ujar Farhat Abbas, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (8/3/2022).

Nia Daniaty

Salah satu hal yang dipermasalahkan oleh Farhat adalah rumah tersebut mulanya sepakat akan diperuntukan bagi putra mereka. Farhat mengaku dirinya lebih rela jika sang mantan istri menjual rumah, bukan malah digadaikan.

"Kalau sudah dikasih ke rentenir , kemudian ada bunga, deposit, penalti dan lain sebagainya, akhirnya nanti Nia Daniaty bukannya untung malah buntung," kata Farhat.

Menurut Farhat, ketika menggadaikan rumah yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan itu, Nia dihadapkan dengan potongan sebesar 25 persen atau sekitar Rp800 juta. Alhasil, uang yang diterima Nia tentunya akan berkurang cukup jauh.

"Uang pinaltinya dan denda-denda lainnya, bunga itu 25 persen dipotong di muka. Berarti dia gak terima Rp3,5 miliar dong, dipotong sekitar Rp 800 juta, dia terima Rp 2.6 miliar" ujarnya.

Selain itu, Farhat juga membongkar bahwa Ibu dari Olivia Nathania tengah meminjam lagi uang sebesar Rp 6 miliar.

"Yang jelas sudah ada orang (yang bilang) Nia butuh lagi 6 miliar, untuk menutupi hutangnya. Orangnya mau, kebetulan sahabat saya." ujarnya.

Adapun Farhat tak bisa memastikan alasan Nia Daniaty sampai menggadaikan rumah yang telah terbagi sejak bercerai tahun 2014 silam. Hanya saja Farhat sempat mendengar segelintir informasi terkait niatan Nia membangun bisnis.

"Kalau informasi ya buat bisnis dengan teman yang jual tanah. Tapi gak tau juga takutnya salah," tambah Farhat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini