Share

Farhat Abbas Sebut Nia Daniaty Gadaikan Rumah Senilai Rp3,5 Miliar

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 33 2558027 farhat-abbas-sebut-nia-daniaty-gadaikan-rumah-senilai-rp3-5-miliar-G2q7PkofI9.jpg Nia Daniaty. (Foto: Instagram/@niadaniatynew)

JAKARTA - Penyanyi senior Nia Daniaty dikabarkan menggadaikan rumah mewahnya senilai Rp3,5 miliar yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kabar tersebut diungkapkan mantan suaminya, Farhat Abbas. 

"Saya dapat informasi bahwa dia menggadaikan rumah yang di samping itu. Saya tegur. Tapi dia enggak mau dengar dan bilang, itu bukan urusan saya karena sudah bercerai dan rumah sudah dibagi," ujarnya, dikutip dari Intens Investigasi, Selasa (8/3/2022). 

Farhat Abbas. (Foto: Instagram/@farhatabbastv)

Farhat merasa perlu berkomentar karena rumah yang digadaikan mantan istrinya tersebut merupakan hak dari putra mereka. Farhat dan Nia diketahui sepakat untuk membagi dua rumah tersebut setelah bercerai pada 2014. 

Dia mengaku kecewa karena Nia Daniaty enggan mendiskusikan permasalahan tersebut dengannya. Apalagi, menurut dia, menggadaikan rumah dengan bunga tinggi hanya akan mendatangkan masalah. Pasalnya, dari total Rp3,5 miliar sang penyanyi hanya menerima Rp2,6 miliar.

Artinya, ada potongan sebesar 25 persen atau setara Rp800 juta dari transaksi gadai tersebut. “Karena kalau sudah menyangkut rentenir pasti ada bunga, deposit, dan penalti. Bukannya untung, dia malah buntung nanti.”

BACA JUGA: Olivia Nathania Positif COVID-19, Nia Daniaty Kecewa Tak Bisa Jenguk 

 

Alasan Menggadaikan Rumah

Farhat Abbas mengungkapkan, Nia Daniaty menggadaikan rumah tersebut untuk memuluskan bisnis jual beli tanah dengan beberapa temannya. Namun belum lagi menikmati hasil, dia dikabarkan tengah berusaha meminjam uang sebesar Rp6 miliar.

Nia Daniaty. (Foto: Instagram/@niadaniatynew)

“Kebetulan orang yang mau dipinjami itu sahabat saya.Dan sudah ada juga orang yang datang untuk melihat rumah itu. Katanya, dia butuh uang Rp6 miliar lagi untuk menutpi utang yang Rp3,5 miliar itu,” ungkap Farhat Abbas.

Terkat permasalahan tersebut, Nia Daniaty tampaknya enggan berbicara banyak. "Aduh, pertanyaannya ada-ada saja deh," ungkap sang penyanyi saat dikonfirmasi awak media soal kebenaran dirinya terlilit utang.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini