Anak Nia Daniaty Diduga Pakai Uang Hasil Penipuan Rekrutmen PNS untuk Modal Nikah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 33 2476941 anak-nia-daniaty-diduga-pakai-uang-hasil-penipuan-rekrutmen-pns-untuk-modal-nikah-hGqVd0Y7hY.jpg Korban anak Nia Daniaty (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Olivia Nathania, putri Nia Daniaty diduga melakukan penggelapan serta pemalsuan surat modus penawaran posisi Pegawai Negeri Sipil (PNS) total Rp9,7 miliar. Pengacara para korban, Odie Hudiyanto, mencurigai uang ini digunakan untuk modal menikahnya.

Sebagai informasi, Olivia Nathania menikah dengan Rafly N. Tilaar pada 19 Februari 2021. Sebelumnya, dia menjanda 4 tahun setelah bercerai dari Ardy Prasetya.

Baca Juga:

Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polisi Kasus Penipuan

Respons Nia Daniaty saat Korban Dugaan Penipuan sang Anak Datang Mengadu

Laporan kepada anak Nia Daniaty

"Sumber uang untuk modal nikah diduga menggunakan uang teman-teman nih, orang-orang susah," kata Odie saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Menurut Odie, Olivia dan Rafly bekerja sama dengan baik dalam melakukan modus penipuan kepada para korban. Semua serba terstruktur untuk memperdaya mangsanya memberikan uang dengan iming-iming jabatan PNS.

"Ini adalah pola kerja sama yang apik karena untuk transfer dikirim ke rekening Rafly dan cash yang nerima adalah Oliv. Sehingga semua yang cash atau transfer diberikan kuiitansi yang ditandatangani Oliv," ungkapnya.

Seperti diketahui, Olivia Nathania bersama suami Rafly N. Tilaar disebut melakukan penipuan dengan kedok iming-iming lulus jadi PNS di beberapa tempat kepada 225 orang. Keduanya meminta syarat pembayaran sejumlah uang.

Setelah para korban membayar, kedua terlapor ini mengirimkan surat keterangan (SK) palsu terkait pengangkatan jabatan PNS yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Para korban didampingi kuasa hukum Odie Hudiyanto akhirnya melaporkan keduanya per tanggal 23 September. Laporan itu kini tercatat dengan nomor pelaporan STTLP/B/4728/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini