Share

Terima Vonis 1 Tahun Penjara, Jerinx Tolak Ajukan Banding

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 33 2555374 terima-vonis-1-tahun-penjara-jerins-tolak-ajukan-banding-qxpcnZCt7a.jpg Jerinx (Foto: Lintang tribuana)

JERINX SID kembali menjalani sidang terkait kasus pengancaman melalui media elektronik terhadap Adam Deni. Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022), pemilik nama lengkap I Gede Ari Astina itu menerima putusan majelis hakim terkait vonis 1 tahun penjara.

 BACA JUGA:Divonis 1 Tahun Penjara , Ini Perjalanan Panjang Kasus Pengancaman Jerinx SID

Melalui surat yang ditujukan untuk Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kuasa hukum Jerinx mengatakan bahwa kliennya tidak akan mengajukan banding.

"Terdakwa menyatakan menerima putusan a quo dan tidak akan melakukan upaya hukum banding," bunyi surat yang diserahkan pihak Jerinx ke PN Jakpus.

 Jerinx

Sementara itu saat dihubungi awak media, Sugeng Teguh Santoso selaku kuasa hukum Jerinx membeberkan alasan kliennya menerima vonis tersebut dan enggan mengajukan banding. Ia menyebut bahwa Jerinx ingin menyudahi perkaranya dan fokus menjalani hukuman yang diberikan hakim.

"Jerinx ingin menyudahi masalah-masalah hukum yang sudah dilewati karena nanti akan menjalani hukuman tersebut," ucap Sugeng dihubungi awak media, Rabu (2/3/2022).

Sugeng juga menyebut bahwa Jerinx juga ingin fokus membuka lembaran baru bersama keluarga dan grup bandnya Superman Is Dead. Sehingga kedepannya, setelah dinyatakan bebas, pria 45 tahun itu akan memilih untuk menomorsatukan keluarga dan karir.

"Jerinx ingin menatap kedepan tanpa kasus hukum dan hendak berkarya musik lagi," ucapnya.

"Sambil menjalankan peran sebagai suami mendampingi Nora serta berharap segera memiliki anak," tambah Sugeng.

Seperti diketahui, vonis majelis hakim terhadap Jerinx SID lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelumnya, Jerinx dituntut hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider dua bulan kurungan.

Jerinx divonis dengan Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Sebelumnya, divonis 1 tahun penjara dan denda Rp 25 juta subsider 1 bulan kurungan atas kasus yang menjeratnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini