Share

Langsung Ditahan, Polisi Khawatir Aliff Alli Kabur karena WNA

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 33 2555188 langsung-ditahan-polisi-khawatir-aliff-alli-kabur-karena-wna-8tI8N7KhsY.jpg Aliff Alli (Foto: Instagram)

JAKARTA- Aktor Aliff Alli langsung ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dokumen. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komes Pol E Zulpan menyebut pihaknya khawatir sang aktor kabur karena masih berstatus WNA (Warga Negara Asing).

Oleh karena itu, Aliff Alli langsung ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, sejak Selasa (1/3/2022) malam. "Karena dia ini sebagai warga negara asing, Malaysia. Jadi ini juga salah satu yang mendasari yang bersangkutan langsung kita lakukan penahanan agar yang bersangkutan tidak melarikan diri" kata Zulpan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (2/3/2022).

Aliff Alli

Zulpan juga menjelaskan penahanan terhadap aktor asal Malaysia ini lantaran pihaknya berhasil mengantongi dua alat bukti.

"Di samping memang unsur-unsurnya terpenuhi ya sebagai tersangka dan sudah kita lakukan penahanan," tutur Zulpan.

"Penyidik juga memiliki semua alat bukti yang mendukung dalam rangka penetapan sebagai tersangka sebagai mana 184 KUHAP kan minimal dua alat bukti," sambungnya.

Kata Zulpan, Aliff Alli pun kooperatif saat melakukan pemeriksaan perdana sebagai tersangka kemarin. Pemeriksaan tersebut juga berlangsung dari siang hingga malam hari.

"Pemeriksaannya dari kemarin siang ya sampai malam, tentunya ada jeda-jeda istirahat ya," tutur Zulpan.

"Kooperatiflah saat diperiksa, dan juga bukti-bukti terkait dengan pemalsuan dokumen juga terpenuhi dan dia juga mengakui, jadi maksud dari pada pemalsuan dokumen memang inisiatif yang bersangkutan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini