Share

Dorce Gamalama Disalatkan dengan Niat Laki-Laki

Jonathan Nalom, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 33 2548130 dorce-gamalama-disalatkan-dengan-niat-laki-laki-jIAPYcyqUb.jpg Dorce Gamalama. (Foto: YouTube/CURHAT BANG Densu)

JAKARTA - Dorce Gamalama rencananya akan disalatkan dengan niat laki-laki di Masjid Al-Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada 16 Februari 2022. Hal itu diungkapkan Ustadz Anan Muhajir, pengurus Masjid Al-Hayyu.

Anan menjelaskan, niat tersebut dicapai setelah melakukan musyawarah dengan seluruh pihak, termasuk keluarga mendiang. “Saya (Salatkan) pakai laki-laki. Itu hasil musyawarah semua,” katanya saat ditemui di Masjid Al-Hayuu, pada Rabu (16/2/2022).

Menanggapi keinginan Dorce yang berwasiat ingin dimandikan secara perempuan, Ustadz Anan tak menanggapi banyak.“Itukan keinginan saja. Semua keinginan tidak semua harus terlaksana. Allah yang tahu,” tuturnya lagi.

Dengan begitu, Dorce rencananya akan disalatkan di masjid yang dibangunnya sendiri, Masjid Al-Hayyu, sebelum akhirnya dimakamkan. "Dari rumah sakit (RSPP), saya salatkan dulu di sini. Kasih penghormatan karena masjid ini kan peninggalan beliau," imbuhnya.

Dorce Gamalama. (Foto: Infografis Okezone)

Meski Dorce Gamalama dikabarkan meninggal akibat COVID-19, Ustadz Anan tak mempermasalahkan untuk menggelar salat meski jenazah tidak diturunkan. “(Jenazah) tetap di mobil. Enggak usah turun juga tidak apa-apa," katanya lagi.*

BACA JUGA:

Keluarga Bawa Kain Kafan Dorce Gamalama ke Rumah Sakit

Duka Inul Daratista untuk Dorce Gamalama: Kebaikanmu akan Selalu Dikenang

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini