Share

Dorce Gamalama Tanggapi Ceramah Gus Miftah Terkait Dimakamkan Sesuai Kodrat

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 33 2540275 dorce-gamalama-tanggapi-ceramah-gus-miftah-terkait-dimakamkan-sesuai-kodrat-98aiUHNcJj.jpg Dorce Gamalama (Foto: Instagram)

JAKARTA- Dorce Gamalama ikut menanggapi soal Gus Miftah yang ikut mengomentari terkait keinginannya untuk dimakamkan sebagai seorang perempuan. Melalui akun Youtubenya, Gus Miftah mengatakan sebaiknya saat meninggal nanti, sang presenter dimakamkan dalam keadaan laki-laki, sesuai kodrat saat dirinya lahir ke dunia.

Dorce Gamalama pun kemudian menjawab pernyataan Gus Miftah dengan sebuah video yang diunggah di Instagram pribadinya. Dia mengungkapkan terkait urusan tersebut biarkan keluarga yang mengurusnya.

Dorce Gamalama

BACA JUGA:

5 Fakta dan Agama Nana Mirdad, Anak Pertama Jamal Mirdad dan Lydia Kandou

Chicco Jerikho Bongkar Sifat Asli Putri Marino, Jawabannya Mengejutkan!

"Kepada Kyai, Ustadz-ustadz, yang telah menerangkan keadaan mati saya. Siapa yang akan memandikan saya, siapa yang akan menguburkan saya, biarkanlah keluarga saya yang nanti akan mengurusnya," kata Dorce Gamalama, dikutip di Instagram, Senin (31/1/2022). 

"Mau kain kafannya 7 lapis, 8 lapis, saya serahkan kepada yang ngurus. Yang ngurus laki-laki boleh, perempuan boleh, laki-laki perempuan boleh, siapa saja boleh yang memandikan saya," lanjutnya.

Melalui video tersebut, Dorce juga mengimbau agar para Kyai dan Ustadz bisa selalu membicarakan hal-hal baik. Sebab, setiap manusia memiliki tanggung jawabnya masing-masing untuk hari akhirnya.

"Jadi kyai-kyai yang sudah terkenal sekalipun, jangan memberikan komentar yang kurang baik," tuturnya.

"Seharusnya anda seorang kyai memberikan suguhan dan juga imbauan kepada seorang siapapun, karena saya juga manusia, punya tanggung jawab untuk hidup dan matinya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini