Share

Jujutsu Kaisen dan Attack on Titan Dominasi Crunchyroll Anime Awards 2022

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 206 2534734 jujutsu-kaisen-dan-attack-on-titan-dominasi-crunchyroll-anime-awards-2022-15QSuXotrj.jpg Jujutsu Kaisen dan Attack on Titan (Foto: ist)

JAKARTA – Tahun 2021 dianggap sebagai tahun yang besar bagi industri animasi Jepang. Menjadi tahun dirilisnya anime-anime besar sekelas Jujutsu Kaisen dan Attack on Titan, dua judul itu kini raih banyak nominasi di ajang penghargaan Crunchyroll Anime Awards 2022.

Mencapai pagelaran keenamnya di tahun ini, Crunchyroll Anime Awards adalah sebuah ajang penghargaan yang diadakan oleh layanan streaming anime terbesar, Crunchyroll. Mengumumkan berbagai kategori sekelas Anime Terbaik hingga Protagonis Terbaik, ajang penghargaan ini merayakan berbagai aspek animasi Jepang yang dicintai wibu, otaku, dan para penggemar genre animasi.

Baca Juga:

Tak Puas dengan Ending Resmi, Fans Attack on Titan Garap Anime Sendiri

Komik Jumbo Attack on Titan Pecahkan Rekor Dunia

Jujutsu Kaisen dan Attack on Titan


Dengan 40 studio yang berkompetisi dalam 26 kategori, ada dua serial yang berhasil mendominasi nominasi tahun ini; Jujutsu Kaisen paruh kedua dengan 16 nominasi, dan Attack on Titan dengan 11 nominasi. Selain dua anime besar tadi, gelar Anime Terbaik tahun ini juga diperjuangkan oleh beberapa judul baru seperti ODDTAXI, 86 EIGHTY-SIX, Ranking of Kings, dan Sonny Boy yang semuanya debut sepanjang tahun lalu.

Selain dari segi animasi, Crunchyroll Anime Awards 2022 juga menampilkan banyak kategori baru yang mengapresiasi translasi dan interpretasi dari luar Jepang. Selain memberikan kursi kepada para pengisi suara berbahasa Inggris, tahun ini Crunchyroll juga memberi kesempatan memenangkan piala kepada para pengisi suara berbahasa Spanyol, Jerman, Prancis, Portugis, hingga Rusia.

Sudah membuka pemungutan suara per-tanggal 18 Januari kemarin, rangkaian acara Crunchyroll Anime Awards 2022 akan mencapai puncaknya di tanggal 9 Februari mendatang yang diisi oleh berbagai penampilan dan pengumuman pemenang. Kira-kira, anime mana yang akan jadi jagoan di awal tahun ini?

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini