Komik Jumbo Attack on Titan Pecahkan Rekor Dunia

MNC Portal, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 33 2416419 komik-jumbo-attack-on-titan-pecahkan-rekor-dunia-ugVv2on5xO.jpg Komik raksasa Attack On Titan (Foto: Siliconera)

JAKARTA – Penerbit Kodansha asal Jepang mengumumkan manga Attack on Titan karya Hajime Isayama berukuran raksasa yang mereka terbitkan Maret lalu berhasil memecahkan rekor.

Dengan panjang 1 meter dan lebar 70 centimeter, komik Jepang seberat 13 kilogram ini menjadi Komik Terbesar di Dunia menurut Guinness World Record.

Shintaro Kawakubo, editor Kodansha, bercerita pada Siliconera bahwa ide manga raksasa ini datang dari tim marketing untuk menunjukkan kepada penggemar sebesar apa buku komik yang bisa dibaca para Titan, tokoh raksasa antagonis utama Attack on Titan. Selain itu, manga raksasa ini juga dibuat dalam rangka merayakan tamatnya serial manga populer tersebut.

Baca Juga:

3 Lokasi dalam Animasi 'Attack on Titan' Ada di Dunia Nyata, Ini Destinasinya

Polisi Temukan Surat Bunuh Diri Aktor Attack on Titan, Haruma Miura

Komik Attack On Titan

Ide itu langsung disetujui karena Shintaro percaya “penggemar Attack on Titan pasti bisa memecahkan rekor ini.” Meskipun mengakui ada kekhawatiran menjelang penerbitan setelah mendengar manga raksasa ini akan dihargai hampir Rp22 juta, nyatanya manga ini ludes terjual dua menit setelah pre-order dimulai.

Tak lama setelah terbit, pihak Kodansha langsung mengajukan manga raksasa ini ke Guinness Book of World Records sampai akhirnya Attack on Titan edisi raksasa berhasil diverifikasi sebagai Komik Terbesar di Dunia dan menggeser pemegang rekor terdahulu, komik seri Brazil berjudul Turma da Mônica, yang berukuran 1 sentimeter lebih pendek.

Personel tim verifikasi Guinness World Record, Lala Teranishi, turut mengucapkan selamat kepada tim Kodansha atas keberhasilan mereka menjadi pemecah rekor setelah melalui proses verifikasi yang panjang.

Sejauh ini belum ada kabar apakah manga Attack on Titan versi raksasa ini akan dicetak ulang bagi penggemar yang belum sempat mendapatkannya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini