Share

Jerinx SID Sebut Adam Deni Hanya Pura-pura Takut di Balik Laporan atas Dugaan Pengancaman

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 33 2534174 jerinx-sid-sebut-adam-deni-hanya-pura-pura-takut-di-balik-laporan-atas-dugaan-pengancaman-AWpqPky0TU.jpg Jerinx SID (Foto: MPI/ Lintang Tribuana)

JAKARTA- Sidang lanjutan Jerinx SID atas dugaan pengancaman melalui media elektronik yang dilaporkan Adam Deni kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022). Agenda sidang kali ini adalah menghadirkan saksi ahli bahasa, yakni Wahyu Wibowo.

Usai menjalani sidang tersebut, Jerinx menyebut, Adam Deni yang melaporkannya atas dasar rasa takut karena dugaan ancaman yang dilakukannya hanya berpura-pura. Bahkan menurutnya, ada motif lain di balik aksi laporannya.

Jerinx SID

 BACA JUGA:

Resmi Cerai dengan Kenang Mirdad, Tyna Kanna Dapat Hak Asuh Anak

Gelar Pesta Ulang Tahun Sederhana, Gisel Ajarkan Gempi Arti Bersyukur

"Seperti yang kalian saksikan tadi di persidangan ternyata si Adam Deni itu orangnya tidak sesuai fakta, dia tidak takut," ujar pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu.

"Jadi secara umum dia bisa dibilang pura-pura takut dengan ada motif yang lain. Cukup terima kasih itu aja," ujarnya lagi.

Sementara sang kuasa hukum, Sugeng Teguh Santoso, menuturkan bahwa hasil sidang yang menghadirkan saksi ahli bahasa itu mengisyaratkan bahwa Adam Deni tak merasa takut atas ucapan yang dilontarkan Jerinx, melainkan ada kemarahan.

"Rasa takut itu tidak ada, dari penggalian kita, itu yang ada, geram dan marah, karena kata-kata bencong. Lelaki dibilang bencong, tol*l, ya marah," ujar Sugeng.

"Seorang yang cerdas seperti Adam Deni dipanggil gitu pasti marah, jadi kegeraman dan kemarahan. Bukan takut," lanjutnya.

Jerinx telah didakwa melakukan pengancaman yang mengandung unsur kekerasan terhadap pegiat media sosial Adam Deni. Atas situasi ini, Jerinx pun dijerat Pasal 29 Jo Pasal 45 B UU ITE serta Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Pelaporan Adam Deni bermula ketika keduanya cekcok soal teori sang musisi yang mengklaim kalangan selebriti mengendorse COVID-19. Puncaknya, Jerinx mengamuk karena akun Instagram pribadinya raib. Dia diduga melakukan ancaman kepada Adam Deni melalui sambungan telepon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini