Bagi Lukman Sardi, Serial Daur Hidup Adalah Regenerasi Industri Film

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 206 2509533 bagi-lukman-sardi-serial-daur-hidup-adalah-regenerasi-industri-film-59ICrU0SiK.jpg Serial Daur Hidup (Foto: Vision+)

JAKARTA – Vision+ akan merilis sebuah serial antologi berjudul Daur Hidup. Lukman Sardi menganggap serial ini sebagai bagian dari proses regenerasi industri perfilman Indonesia.

Daur Hidup adalah sebuah serial antologi baru dari Vision+ yang berkolaborasi dengan Menjadi Manusia. Akan berisi sembilan episode dengan sembilan kisah berbeda, ada satu elemen utama yang menghubungkan Daur Hidup dari awal hingga akhir: tema kesehatan mental.

Meski tema kesehatan mental kini sedang naik daun di berbagai belahan dunia, industri perfilman Indonesia tampak masih jarang mengeksplorasi topik ini. Oleh sebab itu, Lukman Sardi menganggap serial ini sebagai bagian dari proses regenerasi industri perfilman Indonesia.

Baca Juga:

Daur Hidup, Serial Vision+ dengan 9 Episode dan 9 Cerita Berbeda

Cerita Lukman Sardi Ikut Terlibat di Serial Daur Hidup

Daur Hidup

“Kalau aku lebih melihat serial ini sebagai proses regenerasi sih. Sebagai pekerja film, saya melihat teman-teman di sini berupaya menghadirkan sesuatu yang baru; kemunculan mereka ini harus kita antisipasi, kita apresiasi, dan kita beri dukungan,” ucapnya di konferensi pers Daur Hidup yang digelar Senin (29/11/2021).

Menurut Lukman, sineas-sineas muda Indonesia yang menjadi bagian dari Daur Hidup adalah sosok-sosok yang punya potensi untuk melejitkan kembali industri perfilman di mata lokal maupun dunia; sebuah hal yang penting bagi dirinya dan juga bagi Vision+ sebagai layanan streaming yang menaungi Daur Hidup.

“Bagaimanapun juga, industri film Indonesia harus terus bergerak bersamaan dengan orang-orang di dalamnya. Dan aku melihat ada potensi yang luar biasa di sini,” lanjutnya, “ini menjadi hal yang sangat penting untuk aku pribadi dan juga untuk Vision+ karena bisa menjadi bagian dari regenerasi industri ini, baik dari sisi serial maupun film.”

Serial antologi Daur Hidup akan tayang secara eksklusif di Vision+ mulai 1 Desember mendatang. Tak seperti serial original Vision+ biasanya, seluruh episode Daur Hidup akan dirilis secara serentak untuk dinikmati secara maraton oleh para penonton.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini