Share

Daur Hidup, Serial Vision+ dengan 9 Episode dan 9 Cerita Berbeda

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 206 2509517 daur-hidup-serial-vision-dengan-9-episode-dan-9-cerita-berbeda-1Cin1PXgcc.jpg Serial Daur Hidup (Foto: Vision+)

JAKARTA – Vision+ berkolaborasi dengan Menjadi Manusia menghadirkan serial Daur Hidup. Daur Hidup akan berisi sembilan episode dengan sembilan kisah yang berbeda-beda.

Berdasarkan prinsip yang dianut Menjadi Manusia, kehidupan manusia bisa dibagi menjadi sembilan tahap; dari lahir hingga berpulang. Kesembilan tahap itu pun menjadi pondasi tiap episode yang akan muncul dalam serial antologi Daur Hidup.

Baca Juga:

Daur Hidup, Serial Terbaru dari Vision+

Eksklusif! Nonton Streaming Program Favorit RCTI Ikatan Cinta di Vision+

Daur Hidup


Episode-episode tersebut adalah Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, dan Berpulang. Ditulis dan disutradarai oleh sineas yang berbeda-beda; Putri Sarah Amelia, Wenda Theadora, Joan Elizabeth, Greg Soegono, Winnie Benjamin, Alvin Aprilianto Tan, dan Bismo Triastirtoaji, tentunya kesembilan kisah ini akan menampilkan sudut pandang berbeda yang bisa menjadi pelengkap satu sama lain dalam menampilkan siklus kehidupan manusia.

“Karena ini serial yang terdiri dari sembilan episode dengan pemeran, sutradara, dan kru yang berbeda-beda, tantangan terbesar adalah bagaimana memadukan masing-masing episode menjadi satu kesatuan cerita,” ungkap Adam A. Abednego sebagai Co-Founder Menjadi Manusia dikutip dari siaran pers Daur Hidup.

Setelah berhasil melalui segala tantangan produksi, Adam turut mengungkap bahwa inti dari proyek ini adalah kolaborasi yang Ia maknai sebagai “menyatukan banyak hal, potensi, dan latar belakang berbeda untuk satu tujuan baik.”

Agar para penonton bisa mencerna Daur Hidup secara utuh, Vision+ memutuskan untuk merilis seluruh episode serial ini secara serentak dalam satu hari.

“Ini juga kali pertama Vision+ mengeluarkan semua episode secara serentak,” sambung Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+, “tujuannya agar penonton bisa langsung maraton ketika perilisannya.”

Serial ini akan dibintangi berbagai aktor kawakan Indonesia mulai dari Shareefa Daanish, Khiva Iskak, Muzakki Ramdhan, Jerome Kurnia, hingga Lukman Sardi dan Mathias Muchus. Daur Hidup akan tayang eksklusif di Vision+ pada 1 Desember.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini