Hadirkan 9 Cerita Berbeda, Ini Inspirasi Serial Daur Hidup Vision+

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 206 2509521 hadirkan-9-cerita-berbeda-ini-inspirasi-serial-daur-hidup-vision-LlGsCnFqU1.jpg Daur Hidup (Foto: IG Vision+)

JAKARTA – Vision+ menghadirkan serial Daur Hidup, hasil kolaborasi bersama Menjadi Manusia. Sebagai serial antologi yang berisi kisah-kisah berbeda tiap episodenya, struktur Daur Hidup rupanya terinspirasi dari daftar isi buku.

“Inspirasi kita sederhana; waktu itu kami sempat merilis buku kumpulan surat. Lalu kemudian kami berandai bagaimana agar surat-surat itu bisa menjadi cerita sebuah perjalanan,” ucap Adam A. Abednego selaku Co-Founder Menjadi Manusia, dikutip dari konferensi pers Daur Hidup yang digelar Senin (29/11/2021).

Baca Juga:

Daur Hidup, Serial Terbaru dari Vision+

Daur Hidup, Serial Vision+ dengan 9 Episode dan 9 Cerita Berbeda

Daur Hidup

Sudah mengenal struktur buku, Adam pun mendapat ide untuk membuat sebuah kisah episodik yang terinspirasi dari salah satu elemen terpenting dalam sebuah buku: daftar isi.

“Akhirnya sadar bahwa dalam sebuah buku kan pasti ada daftar isi,” lanjutnya, “tapi karena daftar isi terkesan terlalu biasa saja, kami kembangkan lagi konesp daftar isi itu menjadi tahapan-tahapan kehidupan; dari proses Lahir sampai Berpulang.”

Setelah memiliki sesuatu yang solid, Adam membawa ide mentah Daur Hidup kepada Greg Soegono yang kemudian berperan sebagai penulis utama sekaligus sutradara beberapa episode dari serial ini.

“Akhirnya waktu itu ngobrol sama Greg untuk pertama kali, ‘kayaknya seru nih Greg bikin sesuatu ... proses kehidupan tuh gimana ya cara menjelaskannya ke orang?’ gitu dan akhirnya kami bikin siklus kehidupan manusia itu menjadi kisah Daur Hidup yang sekarang ini. Kalau penasaran, silakan ditonton aja,” tutupnya.

Sebagai serial antologi, Daur Hidup akan menampilkan kisah yang berbeda-beda di tiap episodenya. Berjudul Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, dan Berpulang, tiap episode ini merupakan hasil karya sutradara dan kru yang berbeda pula; sebuah penggambaran kisah manusia yang berbeda namun saling melengkapi.

Akan dibintangi banyak aktor kawakan Indonesia sekelas Khiva Iskak, Shareefa Daanish, Muzakki Ramdhan, Lukman Sardi, hingga Mathias Muchus, serial Daur Hidup akan dirilis eksklusif melalui layanan streaming Vision+ pada tanggal 1 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini