Tangis Haru di Pemutaran Perdana Film Losmen Bu Broto

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 206 2500291 tangis-haru-di-pemutaran-perdana-film-losmen-bu-broto-iAeBF41FWW.jpg Film Losmen Bu Broto (Foto: Ist)

JAKARTA - Film Losmen Bu Broto resmi tayang di bioskop Tanah Air pada 18 November 2021. Usai menghelat gala premier, sutradara Losmen Bu Broto, Ifa Isfansyah mengaku terharu dengan antusiasme penonton.

Ia terharu karena banyak penonton yang terbawa suasana akan kisah Bu Broto mengelola losmen dan prahara rumah tangganya.

"Bagaimanapun respon penonton bisa membangkitkan emosi yang kita bagi. Senang bisa melihat semua penonton keluar dengan senyum, meskipun tertutup masker, tapi saya bisa merasakannya," ujar Ifa.

Baca Juga:

Losmen Bu Broto Segera Tayang, Maudy Koesnaedi: Perlihatkan Idealisme dan Standar Nilai Keluarga Jawa

Kreator Bangga Losmen Bu Broto Diangkat ke Layar Lebar

Losmen Bu Broto


Mathias Muchus yang menjadi Pak Broto dalam film ini juga merasakan haru. Dia yang pernah terlibat dalam serial Losmen Bu Broto di era 1990-an, merasakan aura bangga. Film yang diangkat dari serial fenomenal itu bisa meneruskan cita-cita dan pesan.

"Mungkin sampai tanggal 18 November nanti baru berhenti tangisan saya. Karena Ini sebenarnya adalah impian saya sejak dulu, berharap ada Losmen the movie. Dan doa saya didengar oleh Tuhan. Secara emosional saya tidak kuat, walaupun saya sudah tahan, tapi air mata saya tetap keluar. Silahkan tanya kepada semua pemain, Ketika pertama kali syuting selesai, saya yang pertama nangis," jelasnya.

Maudy Ayunda menjadi salah satu aktor junior yang terlibat dalam film ini. Bangga ia rasakan karena bersanding dengan nama besar seperti Mathias Muchus hingga Maudy Koesnaedi.

"Saya selesai nonton perasaan pertama bersyukur, karena saya disandingkan dengan mentor-mentor saya, senior-senior yang baik. Tadi begitu selesai filmnya, rasanya ingin memeluk Ibu (Maudy Koesnaedi) dan mba Pur (Putri Marino)," jelasnya.

Losmen Bu Broto mengisahkan tentang keseharian Pak Broto (Mathias Muchus) dan Bu Broto (Maudy Koesnaedi). Mereka mengelola sebuah losmen yang dibantu ketiga anaknya, Pur (Putri Marino), Sri (Maudy Ayunda) dan Tarjo (Baskara Mahendra). Pur sebagai anak pertama pandai memasak dan bertanggung jawab di dapur. Anak kedua, Sri, memiliki hobi menyanyi, dan Tejo, anak bungsu yang masih berkuliah, yang ikut membantu di losmen.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini