Losmen Bu Broto Segera Tayang, Maudy Koesnaedi: Perlihatkan Idealisme dan Standar Nilai Keluarga Jawa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 206 2488778 losmen-bu-segera-tayang-maudy-koesnaedi-perlihatkan-idealisme-dan-standar-nilai-keluarga-jawa-eK8XvHSwSO.jpg Film Losmen Bu Broto (Foto: IG Losmen Bu Broto)

JAKARTA - Maudy Koesnaedi terlibat dalam proyek film Losmen Bu Broto, sebuah film yang diadaptasi dari sinetron hits di era 80-an. Losmen Bu Broto digarap oleh Paragon Pictures berkolaborasi dengan Ideosource Entertainment, Ideoworks.id dan Fourcolours Films.

Jelang tayang pada 18 November 2021, Losmen Bu Broto memperlihatkan cuplikan trailer yang menghadirkan problematika keluarga Jawa. Trailer berdurasi dua menit lebih itu dibuka dengan suasana hangat dan rasa kekeluargaan yang hadir di Losmen yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya: Pur, Sri, dan Tarjo.

Baca Juga:

5 Artis Cantik dengan Gaya Makeup Natural, Pesonanya Makin Terpancar!

Intip Teaser Perdana Losmen Bu Broto

Losmen Bu Broto

Masalah besar menimbulkan perpecahan, memperbesar bibit konflik yang sudah lama tertanam antara Bu Broto, Pur, dan Sri. Dengan Pak Broto terhimpit di tengah dan Tarjo yang harus menghadapi masalahnya sendiri.

"Lewat film Losmen Bu Broto, selain nostalgia, kita menampilkan konflik keluarga di masa sekarang dengan peran wanita yang kuat dan dilema yang dihadapinya. Para wanita di film ini, Bu Broto, Mbak Pur dan Jeng Sri menjadi topik sentral, hal ini tentunya menjadi sangat relevan dengan yang terjadi di masyarakat Indonesia," ujar Andi Boediman, selaku Produser Losmen Bu Broto.

Menurut Maudy Koesnaedi, selaku pemeran Bu Broto, film ini syarat akan nilai-nilai luhur masyarakat Jawa. Bagaimana sebuah keluarga mesti bersikap ketika menghadapi masalah.

"Bu Broto memiliki karakter yang kuat dan mandiri karena berperan untuk memimpin Losmen dengan idealisme dan standar nilai keluarga Jawa." ujar Maudy Koesnaedi.

Sementara itu, Maudy Ayunda menyebutkan bagaimana karakternya sebagai anak dari Bu Broto. "Meskipun dibesarkan dengan nilai-nilai keluarga Jawa, Jeng Sri memiliki karakter yang dinamis, modern serta gigih mempertahankan impiannya bermusik. Jeng Sri juga menghadapi konflik dengan Bu Broto karena hubungannya dengan seorang seniman bernama Jarot,” terang Maudy Ayunda.

Film ini juga dibintangi oleh Mathias Muchus, Putri Marino, dan Baskara Mahendra. Rencananya Losmen Bu Broto akan tayang pada 18 November 2021.

“Keseluruhan film diambil di Jogjakarta dan sekitarnya, destinasi wisata yang kaya dengan budaya Jawa. Kami memadukan berbagai unsur seperti lokasi, busana, karya seni, musik dan kuliner untuk mewujudkan Losmen Bu Broto” jelas Andi Boediman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini