Raisa, BCL, Rizky Febian, Andmesh Hingga Lesti Bersaing Menjadi Yang Terbaik di AMI Ke-24

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 205 2495686 raisa-bcl-rizky-febian-andmesh-hingga-lesti-bersaing-menjadi-yang-terbaik-di-ami-ke-24-ugiLNGEnZ7.jpeg Bunga Citra Lestari (Foto: IG BCL)

JAKARTA - Ajang penghargaan industri musik tertinggi dan paling prestisius di Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) ke-24 kembali hadir di tahun ini. Dengan mengusung tema “Spirit of Creativity", pasti akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Terdapat 55 kategori penghargaan dan 3 penghargaan khusus, diantaranya: Lifetime Achievement, Legend Awards dan Dedikasi Musik. Para penyanyi dan musisi bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di setiap kategori.

Sebut saja Bunga Citra Lestari atau biasa disapa dengan BCL, penyanyi sekaligus aktris ini masuk menjadi nominee di kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, dengan lagunya ‘12 Tahun Terindah’. Setelah sempat vakum beberapa bulan, semenjak kepergian sang suami, BCL bangkit kembali dengan lagunya yang menggugah para penikmat musik. Artis yang memiliki hobi memasak di sela-sela kesibukannya ini, selalu sepenuh hati membawakan lagu-lagunya. Senyumnya pun selalu mengiringi di setiap penampilannya. Tak heran, banyak fans yang sangat mencintai dan mendukungnya.

Baca Juga:

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2019

AMI Awards Ke-23, Tiara Andini Raih 3 Nominasi

BCL

Di samping BCL, ada juga Raisa yang masuk menjadi nominee di kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, dengan lagunya ‘Tentang Dirimu’. Lagu yang ditulis Raisa bersama tim produsernya mengambil tema besar tentang kenangan akan seseorang yang pernah dekat di masa lalu, dan mengingat bagaimana tetap bersama baik di saat suka atau duka, dan kini telah sirna. Penyanyi yang sangat mengidolakan Brian McKnight ini, pernah menjadi backing vocal grup RAN sebelum ia debut menjadi penyanyi solo.

Selain BCL dan Raisa, ada juga Yura Yunita dengan lagunya ‘Tenang’, Tiara Andini dengan lagunya ‘365’, Lyodra dengan lagunya ‘Tentang Kamu’ dan Anneth dengan lagunya ‘Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti’ yang masuk menjadi nominasi juga di kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik di AMI ke-24 tahun ini.

Sementara untuk kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik, ada Rizky Febian dengan lagunya ‘Makna Cinta’. Lagu yang merupakan akhir cerita perjalanan dari proyek trilogi “Garis Cinta” setelah dua lagu yang telah rilis sebelumnya, yaitu ‘Cuek’ dan ‘Mantra Cinta’. Penyanyi yang akrab disapa Ikky ini juga pernah didapuk sebagai artis Asia terbaik dari Indonesia di ajang MAMA pada tahun 2020 lalu. Anak komedian Sule ini, mengawali karirnya di dunia hiburan dengan bermain film layar lebar bersama sang ayah, dengan judul ‘Sule Detektif Tokek’. Tidak hanya bermain film, Ikky pun pernah terjun menjadi presenter televisi. Artis penuh talenta ini semakin melejit namanya setelah ia mengeluarkan single berjudul ‘Kesempurnaan Cinta’ pada tahun 2015 lalu.

Bukan hanya Rizky Febian, ada Pamungkas yang masuk menjadi nominee di kategori Artis Solo Pria Terbaik. Penyanyi yang sedang naik daun dan digandrungi oleh anak muda ini, masuk menjadi nominee dengan lagunya ‘Risalah Hati’. Lagu legendaris milik Dewa 19 ini dibawakan kembali oleh Pamungkas dan mendapatkan tempat tersendiri di hati penikmat musik. Penyanyi yang sudah terjun ke dunia musik sejak kelas 4 SD ini semakin melejit namanya dengan lagunya ‘To The Bone’ yang berhasil meraih lebih dari 170 juta views di YouTube hingga saat ini setelah tayang perdana bulan Maret 2020.

Sedangkan Andmesh dengan lagu-lagunya yang selalu hits dan viral, lagunya pun sering menjadi soundtrack sinetron ternama. Contohnya lagu terbaru yang ia nyanyikan dengan judul ‘Tiba-Tiba’, masuk nominasi AMI Awards 2021 yang menjadi soundtrack sinetron Putri Untuk Pangeran yang tayang di RCTI. Kariernya yang makin melejit di dunia tarik suara, membuat pria kelahiran Alor, Nusa Tenggara Timur ini tetap bertahan masuk kembali ke dalam kategori ‘Artis Solo Pria Pop Terbaik’.

Tidak hanya Rizky Febian, Pamungkas dan andmesh yang masuk menjadi nominee di kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik AMI ke-24, ada, Judika dengan lagunya ‘Putus Atau Terus’, Mikha Angelo dengan lagunya ‘Middle Ground’, dan Stevan Pasaribu dengan lagunya ‘Belum Siap Kehilangan’.

Bukan hanya dari genre musik pop yang bersaing ketat, dari genre musik dangdut kontemporer pun memiliki beberapa nama yang masuk menjadi nominee. Diantaranya ada Ayu Ting Ting dengan lagunya ‘Tatitut’ menjadi nominee di kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik. Penyanyi kelahiran tahun 1992 ini sudah menelurkan banyak lagu-lagu hits di antaranya ‘Alamat Palsu’, ‘Sambalado’, hingga ‘Geboy Mujair’. Sebagai artis tersohor, kehidupan Ayu Ting Ting pun sering menjadi pusat perhatian bagi masyarakat, hal-hal kecil seperti ia tidak menyukai tempe sejak kecil pun jadi topik pembicaraan. Namun di luar kontroversi-kontroversi yang sering menghampiri dirinya, Ayu Ting Ting merupakan salah satu penyanyi dangdut yang memiliki segudang penghargaan sejak kemunculannya di dunia hiburan.

Berbeda dengan juniornya di dunia musik dangdut, yakni Lesti Andryani atau yang lebih dikenal dengan Lesti Kejora ini, merupakan jebolan ajang pencarian bakat musik dangdut di sebuah stasiun televisi. Dengan lagunya ‘Bawa Aku Ke Penghulu’ berhasil membawanya menjadi nominee di kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik AMI ke-24. Penyanyi asal Bandung – Jawa Barat ini, sudah bernyanyi dari panggung ke panggung sejak kelas 2 SD. Lesti mulai bernyanyi sejak usia empat tahun, tak heran kemampuan bernyanyinya sangat mumpuni. Gadis cantik ini pun pernah menyabet penghargaan sebagai Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik pada AMI tahun 2017 dan AMI tahun 2020.

Pada kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik AMI ke-24 ini, selain Ayu Ting Ting dan Lesti yang masuk menjadi nominee, ada Erie Suzan dengan lagunya ‘Samudra Cinta’, Fildan dengan lagunya ‘Salmiati (Sayang Selalu Sampai Akhir Nanti)’, Fitri Carlina ‘Semesta’, serta Iyeth Bustami dengan lagunya ‘Satu Jiwa Satu Nyawa’.

Siapakah yang akan membawa pulang piala Anugerah Musik Indonesia tahun ini? Saksikan Malam Puncak AMI Awards ke-24 yang akan diselenggarakan tanggal 15 November 2021 mendatang secara langsung di RCTI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini