Share

Ridho Divonis 2 Tahun Penjara, Rhoma Irama: Saya Ikhlas

Ravie Wardani, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 33 2494352 ridho-divonis-2-tahun-penjara-rhoma-irama-saya-ikhlas-ZRJ1ksRc4Z.jpg Rhoma Irama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Raja Dangdut, Rhoma Irama menanggapi vonis putranya, Ridho Rhoma. Pelantun lagu Judi ini mengaku ikhlas menerima putusan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara terkait kasus narkoba yang menjerat sang anak.

Rhoma mengakui ikhlas menerima vonis yang dijatuhi kepada Ridho Rhoma. Dia juga menyebut telah menyerahkan seluruh perkara hukum sang anak kepada pihak yang berwenang.

Baca Juga:

Rhoma Irama: Jika Saya Meninggal, Soneta Group Selesai

Raja Dangdut Rhoma Irama, Cakra Khan, Hingga Gitalia KDI Meriahkan Konser Road to KDI 2021

Ridho Rhoma

Sebelumnya, hakim ketua PN Jakarta Utara resmi memvonis 2 tahun kurungan penjara terhadap Ridho Rhoma. Pedangdut 32 tahun ini juga dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang Kelas I Jakarta Timur sejak 21 September 2021.

"Ya saya serahkan sebagaimana kebijakan majelis hakim untuk memutuskan apapun, saya ikhlaskan," ucap Rhoma Irama saat ditemui wartawan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Penyanyi dangdut senior ini juga mengatakan telah memaafkan kesalahan putranya. Pasalnya, Ridho Rhoma sudah tiga kali berurusan dengan kepolisian terkait kasus serupa. Rhoma juga berharap, pengalaman pahit tersebut bisa menjadi pelajaran berharga bagi anak tercintanya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa bang Haji Rhoma ini juga berharap Ridho tak mengulangi perbuatannya lagi di masa mendatang.

"Dia sudah pindah ke Lapas, tanggapannya bahwa proses hukum telah berjalan dengan lancar, dia sempat minta ridho, minta maaf, minta ampun, minta doanya, jadi ya itu, saya maafkan dia. Mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran lah yang terakhir jangan sampai ada kejadian yang sama, cukup lah. Itu sih harapan saya sama Ridho," jelas sang Raja Dangdut.

Rhoma Irama mengaku kerap mendapat laporan terkait kondisi kesehatan putra sulungnya. Bang Haji Rhoma menjelaskan Ridho dalam keadaan sehat selama menjalani proses hukum.

"Ya komunikasi bahwa semua di report perkembangannya, kondisinya selalu di-report ke saya. Alhamdulillah, sehat sehat dia," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini