JAKARTA - Agnez Mo kembali mencuri perhatian lewat kiprahnya di panggung internasional. Belakangan ini, penyanyi sekaligus aktris tersebut terlibat dalam serial Amerika Serikat, Reacher, dengan memerankan karakter Lila Hoth.
Terlibat dalam produksi serial action tersebut, Agnez Mo ternyata melakukan persiapan yang cukup intensif. Dia bahkan langsung mendatangkan acting coach dari New York ke Los Angeles (LA) setelah mendapatkan peran tersebut.
“Pada saat lagi mendapatkan kerjaan itu, aku terbangin pelatih akting dari New York ke LA. Kita intensif 5 sampai 6 jam sehari selama 2 sampau 3 minggu," ujar Agnez Mo.
Dalam proses tersebut, Agnez Mo tidak hanya berlatih akting secara umum. Bersama acting coach, dia mendalami karakter Lila, termasuk membangun latar belakang serta memahami sisi emosional dari karakter tersebut.
Selain itu, dia juga berdiskusi dengan acting coach lainnya, John Markland, yang disebutnya sebagai salah satu pelatih akting favoritnya.
“Terus udah gitu aku masuk ke dalam karakter, terus udah gitu backstory-nya Lila seperti apa, sama acting coach lainnya, John Markland,” tuturnya.
Menurut pelantun Matahariku itu, proses pendalaman karakter tersebut adalah hal penting karena karakter Lila bukan sosok yang sederhana. Dia menyebut karakter tersebut memiliki banyak lapisan dan membutuhkan penampilan yang bernuansa.