Rhoma Irama: Jika Saya Meninggal, Soneta Group Selesai

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 33 2490147 rhoma-irama-jika-saya-meninggal-soneta-group-selesai-FtABfQRxkK.jpg Rhoma Irama ungkap masa depan Soneta Group sepeninggalannya nanti. (Foto: Instagram/@rhoma_official)

JAKARTA - Rhoma Irama membeberkan isi wasiat untuk anak-anaknya jika kelak dia meninggal dunia. Pedangdut veteran itu mengaku, wasiat itu mengatur banyak hal, dari lokasi pemakamannya hingga nasib Soneta di masa depan. 

Isi wasiat itu diungkapkannya kepada awak media bertepatan dengan peringatan 48 tahun Soneta Group. Sejak berdiri pada 1973, Soneta kini hanya menyisakan satu personel. “Tujuh personel sudah meninggal, sisa saya sendiri,” ujarnya. 

Rhoma Irama ungkap nasib Soneta Group setelah kepergiannya. (Foto: Okezone)

Baca juga: Alasan Sule Ketakutan Bertemu dengan Rhoma Irama

Lalu akan seperti apa nasib Soneta Group sepeninggalannya nanti? Pelantun Begadang tersebut  dengan berat hati mengatakan, “Jika saya meninggal nantinya, Soneta selesai. Tidak akan ada lagi Soneta.” 

Untuk mengenang perjalanannya bersama Soneta Group selama hampir 5 dekade, Rhoma Irama berencana untuk membangun sebuah museum. Di museum itulah nantinya pedangdut 74 tahun itu akan disemayamkan. 

“Memang, saya ingin jadikan Soneta Record ini sebagai Museum Soneta. Saya sudah pesan sama anak-anak dan ahli waris, kuburkan saya di sini nanti. Biar lengkap Museum Soneta nantinya,” ujar Rhoma Irama.*

Baca juga: Nikita Mirzani Jadikan Bacaan Salat sebagai Guyonan, PADI Beri Teguran Keras

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini