BLACKPINK Ditunjuk PBB Jadi Duta SGDs

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 33 2473560 blackpink-ditunjuk-pbb-jadi-duta-sgds-6jO0NcbXic.jpg BLACKPINK Ditunjuk PBB Jadi Duta SGDs (Foto: YG Dreamers)

JAKARTA - BLACKPINK kembali menorehkan prestasi di luar industri musik. Baru-baru ini, girlband yang digawangi Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa itu dipercaya oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk menjadi duta Sustainable Development Goals (SGDs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres diketahui menunjuk sendiri BLACKPINK untuk menempati posisi tersebut. Bahkan, Jisoo cs menjadi artis Asia pertama yang terpilih sebagai duta SDGs PBB.

BLACKPINK

BACA JUGA:

Aurel Hermansyah Tanya Soal Urusan Ranjang saat Hamil ke Nagita Slavina

Beredar Chat Alvin Faiz Diduga Mengaku Lakukan Zina dengan Istri Orang

Menanggapi hal tersebut, BLACKPINK pun mengaku merasa terhormat.  "Kami merasa sangat terhormat untuk bergabung dalam perjalanan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik," kata mereka seperti dikutip dari laman Soompi, Sabtu (19/9/2021). 

Sebagai duta baru SDGs PBB, BLACKPINK memiliki tujuan untuk mengatasi beragam tantangan global. Sebut saja kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan.

Hal tersebut bahkan tertuang dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB adalah cetak biru dari 17 tujuan luas yang bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Sementara itu, BLACKPINK sebelumnya juga sempat ditunjuk sebagai duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau United Nations Climate Change Conference (COP26) pada awal 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini