Ketika Jackie Chan Protes Adegan Laga Michelle Yeoh dalam Supercop

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 33 2465619 ketika-jackie-chan-protes-adegan-laga-michelle-yeoh-dalam-supercop-B5J6VqAKDS.jpg Michelle Yeon pernah diprotes Jackie Chan dalam film Supercop. (Foto: Instagram/@michelleyeoh_official)

LOS ANGELES - Aktris Crazy Rich Asians, Michelle Yeoh mengenang momen saat dia beradu akting dengan Jackie Chan dalam film populer, Supercop. Dia berlakon sebagai petugas Interpol bernama Hannah Lin dalam film yang dirilis pada 1992 itu. 

Michelle mengaku, kala itu dia melakukan semua adegan laga tanpa bantuan stuntman alias aktor pengganti. “Dan kau tahu, saat itu belum ada teknologi CGI yang bisa membantumu,” ujarnya seperti dikutip dari Guardian, pada Jumat (3/9/2021). 

Jackie Chan sempat meminta Michelle Yeoh untuk tak melakukan adegan laga di Supercop. (Foto: Instagram/@michelleyeoh_official)

Aktris 59 tahun kelahiran Malaysia itu menambahkan, “Kau hanya perlu mengeluarkan kemampuan yang kau punya dan melakukan apa yang harus kau lakukan. Aku merasa tak ada yang bisa menghentikanku.” 

Sikap tersebut, menurut Michelle, pernah ‘diprotes’ oleh lawan mainnya, Jackie Chan. Aktor 67 tahun itu, memintanya untuk berhenti memamerkan kemampuan akrobatik dalam adegan laga film tersebut. 

“Aku bilang padanya, ‘Kau menyuruhku berhenti melakukan adegan laga, di saat kau melakukannya dengan keren?’ Dan dia menjawabku, ‘Justru itu, karena setelah kau melakukannya dengan baik, aku harus melakukan sesuatu lebih baik lagi’,” katanya. 

Baca juga: Tinggalkan Perusahaan Istri, Jackie Chan Diisukan Segera Bercerai

Setelah mendengar penjelasan tersebut, Miss Malaysia 1983 itu mengaku kasihan pada Jackie Chan. “Ternyata, tekanan itu ada padanya. Kasihan.” 

Jackie Chan. (Foto: Instagram/@jackiechan)

Tak hanya itu, Michelle Yeoh juga mengubah pandangan sang aktor tentang posisi perempuan sebagai perempuan karier dan ibu rumah tangga. Aktor Rush Hour itu sempat berpandangan bahwa perempuan hanya perlu ada di dapur, bukan bekerja. 

“Ya, Jackie Chan memang sempat berpikir seperti itu. Tapi dia berubah, setelah aku menendang bokongnya,” ujar Michelle Yeoh bernada kelakar.*

Baca juga: Saipul Jamil Disambut Usai Bebas, Netizen: Enggak Tahu Malu, Kasusnya Pelecehan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini