Tinggalkan Perusahaan Istri, Jackie Chan Diisukan Segera Bercerai

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 33 2429328 tinggalkan-perusahaan-istri-jackie-chan-diisukan-segera-bercerai-LY88f6w7kP.jpg Jackie Chan dikabarkan akan segera bercerai dari Joan Lin. (Foto: Instagram/@jackiechan)

BEIJING - Rumah tangga Jackie Chan dikabarkan karam, setelah aktor laga asal Hong Kong tersebut meninggalkan posisinya sebagai dewan direksi di dua perusahaan milik sang istri, Joan Lin. 

Kedua perusahaan itu adalah Beijing Zhongtai Longwei Real Estate Consultancy dan Yifangzi (Beijing) Culture Communication. Didirikan pada 2007, Zhongtai tercatat memiliki modal sebesar CNY2 juta (Rp4,46 miliar) dan Yifangzi CNY5 juta (Rp11,16 miliar).

 Jackie Chan dan Joan Lin. (Foto: Weibo/Jackie Chan)

Keputusan mundur sang aktor menimbulkan rumor bahwa keduanya bersiap cerai, setelah memisahkan aset masing-masing. Apalagi, aktor Rush Hour itu diketahui tak pernah menyebut atau berpose dengan istrinya di Weibo, sejak Agustus 2018. 

Tak ingin isu perceraian itu berkembang semakin liar, perwakilan agensi Jackie Chan akhirnya buka suara. Mengutip Strait News, Rabu (22/6/2021), agensi sang aktor menjelaskan, keluar dari dewan direksi merupakan bagian dari aksi korporasi perusahaan. 

Apalagi, ayah dua anak itu tak memiliki saham di kedua perusahaan istrinya tersebut. “Sehingga mundur dari jabatan direksi adalah hal yang paling masuk akal untuk Jackie Chan,” ujar agensinya.

Baca juga: Alasan Jackie Chan Tolak Tawaran Film Hollywood 

Jackie Chan menikahi Joan Lin, yang kala itu tercatat sebagai salah satu aktris papan atas China, pada 1982. Setelah menikah, dia kemudian berhenti menjadi aktris dan fokus mengurus anak laki-lakinya, Jaycee Chan.

 Jackie Chan dan Joan Lin. (Foto: Instagram/@jackiechan)

Namun pada 1999, skandal asmara aktor The Karate Kid itu mencuat ke publik. Adalah aktris Elaine Ng yang mengklaim sebagai istri simpanan Jackie Chan dan mengaku memiliki anak perempuan dari sang aktor yang dinamainya Etta Ng.*

Baca juga: 3 Kali Akting Bareng, Gong Yoo Klaim Tak Akur dengan Jung Yu Mi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini