Tak Kesulitan Syuting Wonderland Indonesia, Novia Bachmid Ngaku Sudah Terbiasa di Alam

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 205 2465551 tak-kesulitan-syuting-wonderland-indonesia-novia-bachmid-ngaku-sudah-terbiasa-di-alam-RiPGi16M3j.jpeg Novia Bachmid (Foto: Instagram)

JAKARTANovia Bachdim berkolaborasi dengan Alffy Rev, mempersembahkan Wonderland Indonesia, proyek musik yang terdiri dari sederet lagu daerah dengan nuansa modern. Video klip lagu itu pun mampu mencuri perhatian masyarakat hingga trending di YouTube.

Dalam sesi live di kanal YouTube Okezone Kamis (2/9/2021), Novia Bachmid mengatakan dirinya merasa senang saat melakukan syuting Wonderland Indonesia. Dia bahkan mengaku tak kesulitan harus syuting di alam. 

Novia Bachmid

BACA JUGA:

Ramai Saipul Jamil Disambut Usai Bebas, Netizen: Enggak Tahu Malu, Kasusnya Pelecehan!

Spoiler Money Heist Season 5 Volume 1, Banyak Aksi Menegangkan!

Hal tersebut karena jebolan Indonesian Idol X itu sendiri berasal dari desa, yaitu di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. Sejak dirinya masih kecil sudah terbiasa dengan alam.

"Aku kan lahirnya di desa jadi sudah terbiasa dengan alam. Aku tidak riweuh (repot) kalau harus di alam, malah enjoy. Jadi saya tuh seperti Tarzan ceweknya," kata Novia. 

Novia menceritakan, ia bisa bernyanyi sudah latihan sejak masih dini. Kemudian tempat ia berlatih adalah di sekitar pantai atau hutan di dekat rumahnya.

Oleh karena itu kesempatan ini membuat Novia bangga, di mana dirinya bisa menunjukkan kekayaan Nusantara dengan keanekaragaman budaya, hingga tempat-tempat pariwisata.

Apalagi konsep yang digunakan adalah membawakan identitas Nusantara, seperti kostum khas dari berbagai daerah.

Selain pakaian khasnya, Novia juga membawakan lagu masing-masing daerah yaitu di antaranya Paris Barantai (Kalimantan Selatan), Si Patokaan (Sulawesi Utara), Sajojo (Papua), Soleram (Riau), Kampuang Nan Jauh Di Mato (Padang), Janger (Bali).

Kemudian dilanjutkan Manuk Dadali (Jawa Barat), Anak Kambing Saya (Nusa Tenggara Timur), Lelo Ledung, lagu 'nina bobok' khas Jawa, dan Bagimu Negeri karya Kusbini untuk pembuka dan penutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini