Cover 3 Lagu Dewa 19, Maliq & D'Essentials Bawa Atmosfer Baru

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 33 2457190 cover-3-lagu-dewa-19-maliq-d-essentials-bawa-atmosfer-baru-orH5D726H0.jpeg Maliq & D'Essentials (Foto: Dok. Maliq & D'Essentials)

JAKARTAMaliq & D’Essentials membawakan ulang tiga lagu Dewa 19, yakni Aku Disini Untukmu, Kamulah Satu-satunya, dan Aku Cinta Kau dan Dia. Band beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman itu mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam rencana besar kenduri selamatan Dewa 19 ke-30 yang bakal digelar 2022.

Ahmad Dhani mengakui Maliq & D’Essentials menjadi salah satu musisi yang masuk dalam radar kecil perayaan tersebut. Suami Mulan Jameela itu juga sangat puas dengan hasil lagu-lagu yang diaransemen ulang oleh mereka.

Maliq

BACA JUGA:

Ayu Ting Ting Angkat Bicara soal Kabar Mahar Rp5 Miliar

Rossa Sumbangkan Lagu untuk Pernikahan Lesty Andryani dan Rizky Billar

“Ternyata Maliq bisa mengubah lagu-lagu Dewa 19 menjadi sesuatu yang berbeda daripada lagu aslinya. Sehingga tidak hanya menjadi lagu cover biasa karena yang dihindari menjadi lagu cover biasa," ungkap Ahmad Dhani selaku pendiri Dea 19 dan pencipta lagu, seperti diikutip dari keterangan resmi, Rabu (18/8/2021).

"Alhamdulillah sampai saat ini artis-artis yang kami pilih artis yang kreatif sehingga lagu yang dinyanyikan menjadi cover tak biasa,” imbuhnya. 

Mengaransemen ulang lagu-lagu yang sudah lebih dulu populer memiliki tantangan tersendiri bagi Maliq & D’Essentials. Bak rezeki yang membahagiakan, sekaligus membuat hati para personelnya berdebar karena lagu-lagunya sudah mendekati sempurna.

“Jadi, kayak ada beban untuk, gimana caranya bisa bikin lagu enak dari lagu yang udah enak. Harapannya, lagu-lagu yang kita udah aransemen ulang ini bisa diterima oleh banyak orang untuk Baladewa dan D’Essentials. Semoga bukan cuma dapat esensi lagunya Ahmad Dhani. Tapi juga esensi dari lagu-lagunya Maliq,” kata Lale.

Proses rekaman, mixing, dan mastering ketiga lagu dilakukan Maliq & D’Essentials di studio rekaman musik mereka, kecuali untuk mastering lagu ku Disini Untukmu dan Kamulah Satu-satunya digarap oleh Dimas Pradipta.

Pemain trumpet yang kerap hadir di panggung Maliq & D’Essentials, Jordy Waelauruw juga berkontribusi menyumbangkan nafasnya di lagu Aku Disini Untukmu. Menambah risalah baru musik Indonesia, lagu Aku Disini Untukmu, Kamulah Satu-satunya, dan Aku Cinta Kau dan Dia sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini