Souljah Bongkar Rahasia Tetap Kompak Berkarya dalam Live Instagram Bersama Okezone

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 205 2447538 souljah-bongkar-rahasia-tetap-kompak-berkarya-dalam-live-instagram-bersama-okezone-34dKQmJORw.jpg Souljah (Foto: IG Souljah)

JAKARTA - Tanggal 4 April menjadi hari paling bersejarah bagi grup musik Souljah. Pada April 2021 kemarin, grup yang beranggotakan Danar, Said, Renhat, dan David ini rupanya telah genap berusia 23 tahun.

Tentu tidak mudah untuk selalu bersama dalam dua dekade lebih untuk berkarya, dan mengesampingkan ego sejak mereka memutuskan membentuk Souljah di 1998 lalu. Namun nyatanya, pelantun Ku Ingin Kau Mati Saja ini membuktikan bahwa mereka mampu untuk tetap kompak demi mewujudkan impian masing-masing personel.

Baca Juga:

Bassist Souljah Ajak Warga Terdampak PPKM Darurat Buka Bisnis

Souljah Persembahkan Lagu Terbaru di HUT Okezone Ke-14

 

Souljah


Yang terbaru, Souljah baru saja merilis single berjudul Gloria Existensivs. Penggarapan lagu tersebut bahkan dibantu oleh 7 musisi lain, diantaranya Ojan Sisitipsi, Iga Massardi Barasuara, Jimi Multhazam The Upstairs, Ocan Siagian, Bounty Ramdhan, DJ Apink, hingga Upi alias Tuan Tigabelas.

Sama seperti para musisi lain, Souljah juga mengaku sempat mengalami dampak dari pandemi yang sudah satu tahun lebih menimpa Indonesia. Salah satunya, ialah lagu penggarapan Gloria Existensivs yang seharusnya rilis pada 2020, nyatanya terpaksa harus tertunda satu tahun lantaran Covid-19.

Kendati demikian, hal tersebut tak membuat mereka patah semangat. Sepakat dalam satu suara terkait perilisan lagu tampaknya menjadi salah satu tips mereka bisa mempertahankan diri di dunia musik Indonesia.

Penasaran dengan cara Souljah tetap eksis di 23 tahun mereka berkarya? Apa saja sih suka duka para personil selama 23 tahun malang melintang di industri musik tanah air? Dan apakah Souljah saat ini sudah mempersiapkan projek terbaru mereka?

Danar cs akan menjawabnya dalam Live Instagram bersama Okezone pada Kamis, 29 Juli 2021 besok. Dipandu oleh host Rona Amirah, Souljah akan membongkar habis tips mereka agar selalu awet dalam bermusik, terutama bertahan di masa pandemi pada pukul 16.00 WIB besok.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini