Ikatan Cinta Malam Ini, Kehamilan Elsa 4 Tahun Lalu Terbongkar karena Flashdisk

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 598 2433218 ikatan-cinta-malam-ini-kehamilan-elsa-4-tahun-lalu-terbongkar-karena-flashdisk-fIaoxMPuCn.jpg Sinopsis Ikatan Cinta (Foto: IG Ikatan Cinta MNC Pictures)

JAKARTA - Dalam Ikatan Cinta malam ini, penyakit jantung papa Surya tiba-tiba kambuh usai Al dan Andin menjelaskan bahwa semua teka-teki terkait kematian Roy mengarah pada Elsa. Sempat dibantu untuk meminum obat, Al pun langsung meminta sekretarisnya untuk menghubungi dokter dan memberikan suntikan pengencer darah untuk papa Surya.

Sementara itu, Al langsung keluar ruangan untuk memastikan bahwa dokter bisa datang dan membantu ayah mertuanya. Saat berada di luar ruangan, sekretarisnya menyebut bahwa ada seorang ibu-ibu yang keluar dari ruangan Al beberapa waktu lalu. Penasaran dengan hal itu, Al pun meminta Rendi mengecek CCTV dan mendapati mama Sarah sempat menguping pembicaraan mereka di dalam ruangan, sebelum akhirnya pergi meninggalkan kantor Al lantaran mengetahui kondisi Elsa.

Baca Juga:

Gaya Fashion Arya Saloka Dikomentari Fashion Stylist Ternama

Ikatan Cinta Malam Ini: Teka-teki Pembunuhan Roy Semakin Jelas, Elsa Berada Dalam Bahaya

Sinetron Ikatan Cinta


Di rumah sakit Elsa terlihat histeris dan semakin tak karuan lantaran mengetahui bahwa Nino akan menceraikannya usai ia melahirkan. Ia pun terlihat mogok makan dan tidak ingin bertemu dengan siapapun kecuali suaminya.

Elsa yang menangis sambil berteriak dan ingin melepas infus yang ada di tangannya, membuat mama Sarah akhirnya berusaha menghubungi dokter dan suster. Bahkan, pihak rumah sakit sampai harus menjadwalkan psikiater untuk membantu kondisi psikologis Elsa.

Tak tega dengan kondisi Elsa, mama Sarah pun memohon pada Nino untuk datang ke rumah sakit. Namun kehadiran Nino untuk menjenguk Elsa sama sekali tidak mampu untuk mengubah keadaaan, apalagi rasa sakit hati Nino usai mengetahui beberapa bukti yang mengarah pada perselingkuhan istrinya dengan Ricky.

Kehadiran Nino yang hanya sebentar, membuat Elsa semakin sakit hati lantaran suaminya menolak dirinya yang ingin pulang ke rumah usai kembali dari rumah sakit. Bahkan permintaan Elsa untuk Nino tak meninggalkannya juga diabaikan oleh suaminya.

Sementara itu, papa Surya, Al, dan Andin terlihat datang ke rumah sakit usai mendapat kabar dari mama Sarah terkait kondisi Elsa. Melihat Aldebaran, mama Sarah terlihat salah tingkah dan meminta izin untuk ke kamar mandi.

Melihat hal itu, Aldebaran sontak mengikuti mertuanya hingga ke depan pintu kamar mandi. Ia bahkan mengatakan pada mertuanya, bahwa tak ada seorangpun yang bisa menghalangi penyelidikannya terkait kematian Roy.

Di sisi lain, mama Rosa terlihat mengajak Reyna untuk berkunjung ke supermarket. Disana, keduanya terlihat bertemu dengan mama Karina yang stress akibat rumah tangga Nino dan Elsa yang hampir hancur lantaran perselingkuhan.

Pada kesempatan itu, mama Karina sempat mencurahkan hatinya pada mama Rosa. Dalam hatinya, mama Rosa terlihat mengasihani peristiwa yang dialami oleh sahabat SMA nya, namun juga bersyukur bahwa tudingannya terkait Andin berselingkuh, membuat Aldebaran kini hidup bahagia.

Elsa terlihat masih menangis usai Nino pergi, dan langsung berusaha untuk ditenangkan oleh papa Surya. Andin yang ikut masuk ke dalam ruang perawatan terlihat menanyakan keadaan Elsa dan dijawab dengan sinis oleh adiknya.

Sambil tersenyum Andin menyebut bahwa dirinya juga sempat berada di posisi Elsa, hamil dan tidak didampingi oleh suami. Mendengar ucapan istrinya, Al turut menimpali, ia bahkan mengatakan bahwa Elsa cocok jika terus bekerja sosial di Panti Asuhan.

Kesal dengan ucapan Andin dan Al, Elsa lantas mengusir mereka dari ruang perawatan. Namun, Al justru semakin membuat mental Elsa jatuh dengan menyebut bahwa ada sesuatu yang menanti sang adik ipar ketika nanti ia keluar dari rumah sakit.

"Nggak usah teriak-teriak nanti nggak sembuh-sembuh. soalnya banyak sekali hal yang menanti kamu ketika kamu keluar dari rumah sakit. Jadi cepat sembuh ya," kata Al santai.

Mendengar ucapan Al dan Andin, papa Surya hanya bisa diam dan tidak berusaha membela siapapun. Pasalnya, papa Surya baru saja mengetahui bahwa semua peristiwa pembunuhan Roy mengarah pada Elsa sebagai pelakunya.

Usai kepulangan Al dan Andin, seorang psikiater tampak mencoba menenangkan Elsa yang mengalami stress. Dalam kesempatan tersebut, Elsa sempat mengatakan bahwa dirinya takut ditinggal oleh suami dan keluarga usai kejadian masa lalunya terbongkar.

Sementara itu, Kiki yang menemukan flashdisk milik Roy di atas tempat tidur Reyna terlihat membawa barang tersebut ke kampus, lantaran takut hilang. Sayangnya, flashdisk tersebut tak sengaja tertukar dengan milik teman kampusnya, Geri.

Setelah Al dan Andin sampai di rumah, mereka terlihat meminta flashdisk tersebut pada Kiki. Namun, bukan video Roy yang ada dalam flashdisk tersebut melainkan Geri yang tengah bernyanyi sambil memainkan gitar.

Al pun terlihat kesal dan hampir putus asa dengan penemuannya tersebut. Namun, Andin mencoba meyakini suaminya bahwa mungkin saja flashdisk tersebut tertukar.

Andin yang mengenal Geri lantas menghubungi mahasiswanya untuk bertemu dan menyerahkan flashdisk tersebut. Namun, ditengah jalan Geri terlihat jatuh dari motor lantaran berusaha menghindari sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang wanita.

Sempat panik lantaran usai bertemu Andin dan Al, Geri tidak menemukan flashdisk tersebut. Namun, disisi lain, wanita tersebut terlihat datang dan menanyakan apakah flashdisk tersebut adalah benda yang dicari oleh Geri.

Apakah Al dan Andin langsung bisa mengetahui bahwa Roy sempat menghamili Elsa sebelum kematiannya? Ataukah justru ada lagi halangan yang membuat kasus tersebut kembali batal diungkap? Dan bagaimana nasib Elsa usai keluar dari rumah sakit nanti?

Saksikan kisah selengkapnya malam ini, hanya di RCTI atau nonton streaming di RCTI Plus.

Sinetron Ikatan Cinta yang merupakan produksi MNC Pictures Production House terbesar di Asia Tenggara unit usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN), juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau melalui www.rctiplus.com.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini