Kini Sukses, Nunung Pernah Jaga Makam hingga Jual Lidi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 33 2428865 kini-sukses-nunung-pernah-jaga-makam-hingga-jual-lidi-DtVL8jei0A.jpg Nunung (Foto: Instagram/@nunung63.official)

JAKARTA - Nunung kini boleh dikenal sebagai salah satu komedian besar Tanah Air. Namun, di masa lalu, Nunung pernah merasakan hidup di bawah standar kelayakan.

"Semua itu kalau mau menuju kesuksesan pasti ada perjuangan lah. Sama halnya seperti saya, saya juga berjuang dulu. Berjuang mati-matian," ungkap Nunung di kawasan Mampang, Jakarta, Senin (21/6/2021).

Nunung

Diakui pemilik nama asli Tri Retno Prayudati, tak mudah baginya di masa lalu untuk bertahan hidup.

"Sampai saya jaga makam, saya jualan batik, saya jualan lidi yang dipotong-potong untuk mendapatkan sayuran," jelas dia.

Baca Juga:

- Nunung Masih Sibuk Syuting sebelum Divonis Positif COVID-19

- Nunung Positif COVID-19, Keluarga Langsung Jalani Isolasi Mandiri di Apartemen

"Itu masih SD sebetulnya. Jadi itu karena senang saja mengerjakannya itu. Kayak bersih-bersih makam, karena memang di kampung situ banyak banget melakukan hal itu. Saya ikut-ikutan karena kan menghasilkan uang ya," lanjut Nunung.

Meski ketika itu belum berstatus kepala keluarga, wanita 58 tahun ini tetap memaknai perjuangannya di masa lalu.

"Alhamdulillah dengan penjualan itu sekarang sudah bisa menikmati. Semuanya pasti ada perjuangan untuk menuju kesuksesan," pungkas Nunung.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini