Bikin Ngakak, 3 Adegan Konyol dalam Film Horor Indonesia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 206 2423817 bikin-ngakak-3-adegan-konyol-dalam-film-horor-indonesia-bnzogSvhRo.jpg Suzzanna (Foto: Film Sundel Bolong)

JAKARTA - Film horor menyajikan cerita yang menyeramkan dan memacu adrenalin. Para penonton seolah sulit bernapas ketika mengikuti alur kisahnya yang dilengkapi efek suara mengagetkan.

Tetapi di tengah ketegangan, film horor Indonesia juga sering menghadirkan hal-hal yang mencairkan suasana. Memecah ketakutan penonton sejenak lewat adegan yang membuat perut tergelitik.

Baca Juga:

Tanda Tandanya: Program Baru GTV Sajikan Petualangan Penuh Misteri

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Paling Seram

Berikut ini kami rangkum 5 adegan konyol dalam film horor Indonesia.

1. Hantu Pesan Sate (Sundel Bolong - 1981)

Dalam film ini, Suzanna yang sudah menjadi sundel bolong menghampiri tukang sate. Ia membeli 200 tusuk sate dan memakannya dengan lahap.

Padahal, satenya masih setengah matang. Melihat Suzanna makan dengan cepat, sang penjual sate langsung kaget hingga lari terbirit-birit.

2. Hantu Diajak Salat (Suzanna Bernapas dalam Kubur-2018)

Luna Maya yang memerankan Suzanna di film ini ceritanya sudah mati dibunuh oleh perampok rumahnya. Dia kemudian menjadi hantu dan hidup berpura-pura sebagai manusia.

Keanehan mulai terlihat ketika Suzanna yang dahulu religius, mendadak jadi banyak alasan ketika sang suami, Satria (Herjunot Ali) mengajaknya salat. Tentu saja dia takut kedoknya yang sudah menjadi hantu terbongkar.

3. Ancam Pocong (Ada Apa dengan Pocong? - 2011)

Film horor yang disutradarai oleh Chiska Doppert ini memang menyatukan unsur komedi. Apalagi, Zaky Zimah sang aktor yang identik dengan guyonannya didapuk sebagai bintang utama.

Salah satu adegan lucu ketika Zaky yang sedang berada di toilet berpapasan dengan pocong di sampingnya. Pocong itu menatapnya dengan wajah hitam legam dan mata melotot.

Meski takut, dia masih sempat mengancam hantu tersebut. "Apa melotot? Colok nih!" ujar Zaky dan kemudian menutup matanya menahan rasa takut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini