Klaim Diri sebagai Aset Bangsa, Reza Artamevia Minta Keringanan Hukuman

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 33 2419617 klaim-diri-sebagai-aset-bangsa-reza-artamevia-minta-keringanan-hukuman-5OJSyn5mF2.jpg Reza Artamevia meminta keringanan hukuman. (Foto: Instagram/@rezaartameviaofficial)

JAKARTA - Reza Artamevia meminta keringanan hukuman atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpanya. Lewat kuasa hukumnya, Leaderman Ujiawan, dia mengklaim diri sebagai aset bangsa yang patut diringankan hukumannya. 

“Terdakwa ini banyak jasanya untuk negara,” ujar Leaderman dalam sidang pledoi Reza Artamevia di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021). 

Reza Artamevia.

Leaderman lantas menjelaskan deretan poin yang diklaim sebagai sumbangsih Reza Artamevia untuk negara. 

“Pernah tampil di balap F1 Jepang sebagai penyanyi di Sirkuit Suzuka, pernah mewakili Indonesia di luar negeri pada pembukaan Theme Song Asian Beach Games, dan pernah menyanyi di Bali, di hadapan 45 negara Asia,” paparnya. 

Leaderman juga menyebut kredibilitas Reza Artamevia sudah diakui pemerintah. “Terdakwa mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah sebagai penyanyi yang menjuarai beberapa perlombaan," kata dia.

Baca juga: Jaksa Tuntut Reza Artamevia 1,5 Tahun Penjara Atas Kasus Narkoba 

Melalui pemaparan tersebut, Leaderman Ujiawan meminta Majelis Hakim tidak mengabulkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara bagi Reza Artamevia. 

Reza Artamevia.

"Saya memohon ke hadapan Majelis Hakim Yang Mulia berkenan memutus perkara ini dengan menghukum terdakwa dengan rehabilitasi 7 bulan dipotong masa pengobatan yang telah dijalani," tutur Leaderman. 

Reza Artamevia tersangkut kasus narkoba usai ditangkap di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada 4 September 2020. Dari tangan Reza, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram.* 

Baca juga: Tak Menyesal Sindir Alvin Faiz, Salmafina Sunan: Sekarang Aibmu Dibuka Orang Terdekat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini