Diminta Jilat Jari Kaki Lawan Main, Andy Lau Ogah Main Film Hollywood

Jaka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 33 2406208 diminta-jilat-jari-kaki-lawan-main-andy-lau-ogah-main-film-hollywood-naYvAktkHe.jpg Alasan Andy Lau sering tolak tawaran bermain film Hollywood. (Foto: Instagram/@andylauox)

HONG KONG - Selama 4 dekade terakhir, ada sederet aktor legenda Hong Kong yang berhasil menembus industri perfilman Hollywood. Sebut saja Jackie Chan, Chow Yun Fat, Jet Lie, hingga Tony Leung. 

Namun, ada satu ikon hiburan Hong Kong yang memilih untuk mengharumkan namanya di dalam negeri ketimbang fokus mengembangkan kariernya di Hollywood. Dia adalah Andy Lau yang telah mengoleksi lebih dari 123 film. 

Bulan lalu, komunitas penggemar sang aktor mengunggah video lawas penampilannya dalam sebuah program TV di Taiwan, pada 2010. Mickey Huang selaku host bertanya kenapa Andy tak mengembangkan kariernya di Hollywood seperti bintang Asia pada umumnya.

Andy Lau. (Foto: Instagram/@hk01entertainment)

Kala itu, Andy mengungkapkan, dia sebenarnya telah meneken kontrak dengan agensi hiburan asing pada 1991. Kala itu, agensinya menawarkan casting untuk beberapa film Hollywood. 

Meski awalnya, dia menyetujui usulan agensinya, namun Andy Lau mengaku, tak ada casting yang sesuai untuknya. Dia seharusnya berperan sebagai Song Liling, seorang diplomat yang menggoda penyanyi opera dalam film M. Butterfly, pada 1993. 

Namun, Andy Lau menolaknya karena adegan di mana karakter tersebut harus menjilat jari kaki lawan mainnya. “Entahlah, aku merasa tidak bisa membuang harga diriku untuk hal seperti itu. Jadi, aku lepas,” ungkapnya.

Baca juga: Setelah 2 Dekade, Andy Lau dan Tony Leung Reuni dalam Gold Finger

Masih di tahun yang sama, tawaran selanjutnya datang menghampiri dia. Kali ini film Dragon: The Bruce Lee Story. Namun dia kembali harus melepas peran itu karena dia tak tahu bagaimana caranya berkelahi. 

Andy Lau juga seharusnya berperan sebagai Sandman dalam Spider-Man 3 pada 2007. Namun lagi-lagi peran itu ditolaknya karena dia merasa kasihan dengan karakter tersebut. 

Andy Lau. (Foto: Instagram)

Terkait pengakuan Andy Lau tersebut, penggemar memujinya karena menolak tawaran membintangi M. Butterfly. “Baguslah, dia menolak tawaran itu. Aku tak mau melihatmu menjilat jari kaki seseorang,” ujar seorang penggemar. 

“Keputusan yang tepat Andy Lau menolak untuk melakukan adegan menjilat sepatu pria bule. Kalau tidak, dia pasti sudah dimaki habis-habisan oleh penggemarnya di Hong Kong.”*

Baca juga: Vicky Zainal Bongkar Kekerasan Verbal yang Dilakukan Suami

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini