Jauh dari Sorot Media, Ternyata Istri Andy Lau Mantan Ratu Kecantikan

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 33 2486294 jauh-dari-sorot-media-ternyata-istri-andy-lau-mantan-ratu-kecantikan-KfjTYrB8jm.jpg Istri Andy Lau, Carol Chu ternyata ratu kecantikan Malaysia di era '80-an. (Foto: Instagram/@hk01entertainment)

HONG KONG - Andy Lau merupakan salah satu aktor Hong Kong yang sangat tertutup soal kehidupan pribadinya. Saking tertutupnya, dia bahkan sempat menutupi pernikahannya dengan Carol Chu selama bertahun-tahun. 

Namun dalam sebuah wawancara pada 2018, aktor 60 tahun tersebut mengaku, sengaja menyembunyikan pernikahannya dari media. Hal itu dilakukannya untuk kepentingan sang istri. 

Carol Chu, istri Andy Lau yang merupakan ratu kecantikan Malaysia pada era '80-an. (Foto: PBE Media)

Baca juga: Diminta Jilat Jari Kaki Lawan Main, Andy Lau Ogah Main Film Hollywood 

“Aku menunggu sampai dia siap mental menghadapi media. Ketika aku merasa dia sudah cukup siap, perlahan aku membawanya ke hadapan media,” ujar Andy Lau seperti dikutip dari Asia One, Kamis (14/10/2021). 

Meski sang aktor terkesan ‘menyembunyikan’ sang istri, namun Carol Chu sebenarnya cukup dekat dengan dunia hiburan. Dia pernah mengikuti kontes kecantikan Malaysia pada 1985 dan keluar sebagai juara ketiga. 

Foto lawas Carol saat mengikuti kontes kecantikan tersebut bahkan sempat viral di media sosial belum lama ini. Today Online melaporkan, Carol yang kala itu masih berusia 19 tahun, mengikuti kontes tersebut karena desakan sang kakak.

Baca juga: Adele Ungkap Kisah di Balik Album '30'

Setelah mengikuti kontes kecantikan tersebut, Carol Chu mulai kebanjiran job iklan. Perempuan yang dinikahi Andy Lau pada 2008 itu, kemudian menjadi salah satu bintang paling bersinar di industri hiburan Malaysia kala itu.

Carol Chu, istri Andy Lau yang merupakan ratu kecantikan Malaysia pada era '80-an. (Foto: PBE Media) 

Kariernya di dunia hiburan kemudian membawanya bertemu dengan sang aktor setelah ‘dicomblangi’ seorang teman. Setelah kucing-kucingan dengan media cukup lama, dia kemudian go public dengan Carol setelah menikah. 

Dari pernikahan mereka, Andy Lau dan Carol Chu dikaruniai seorang anak perempuan bernama Hanna yang kini sudah berusia 9 tahun.*

Baca juga: Dawon dan Hwiyoung SF9 Positif COVID-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini