Andy Lau Bahagia Lihat Reuni Bapak dan Anak yang Terpisah 24 Tahun

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 33 2439963 andy-lau-bahagia-lihat-reuni-bapak-dan-anak-yang-terpisah-24-tahun-aii08vxYVP.jpg Andy Lau dan reuni keluarga Guo Gangtang (Foto: Weibo/xianhua)

BEIJING - Andy Lau pernah membintangi film Lost and Love yang rilis pada 2015. Film ini bercerita tentang seorang ayah berkeliling Cina selama 15 tahun untuk mencari anaknya yang hilang diculik saat berusia 2 tahun.

Lost and Love diangkat dari kisah nyata keluarga Guo Gangtang. Dua dekade berlalu, Guo Gangtang dan istri akhirnya bisa bertemu dengan putra mereka, Xinzhen yang kini berusia 26 tahun.

Guo Gangtang

Reuni Guo Gangtang dan anaknya tersebut sampai ke telinga Andy. Aktor 59 tahun ini merasa bahagia mendengar kabar baik tentang sosok yang karakternya ia perankan itu.

"Aku merasa sangat bahagia dan terinspirasi hari ini karena anak Guo akhirnya bisa reuni dengan orangtuanya setelah 24 tahun, dengan usaha otoritas Cina," kata Andy seperti dilansir Asiaone, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga:

Diminta Jilat Jari Kaki Lawan Main, Andy Lau Ogah Main Film Hollywood

Bimbing Anak Belajar Online, Andy Lau Habis Kesabaran

"Aku ingin bilang kepada Guo, aku sangat mengagumi kegigihannya. Aku juga ingin berterima kasih kepada pihak berwajib yang sudah bekerja keras selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Andy Lau

Dalam kesempatan tersebut, Andy sekaligus mengajak masyarakat untuk melawan kegiatan human trafficking. Anak Guo Gangtang diyakini hilang karena diculik kelompok human trafficking kala itu.

"Aku harap semua orang bisa bergabung denganku mendukung gerakan anti-human trafficking, sehingga lebih banyak lagi keluarga bisa segera bersatu kembali," tuturnya.

Sebagai catatan, cerita hidup Gong Gangtang cukup populer di Cina. Selam 15 tahun berkeliling negara mencari anaknya dengan naik motor, ia sudah menempuh 500 ribu KM dengan 10 sepeda motor dan membantu 7 keluarga bertemu lagi dengan anak-anak mereka yang hilang lewat website buatannya.

Guo Gangtang

Dalam foto yang beredar, Guo Gangtang dan istri terlihat menangis haru saat bereuni dengan anak mereka. Putra Guo Gangtang memeluk ibunya yang menangis, sementara Guo sendiri menutup mukanya yang bersimbah air mata dengan tangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini