MNC Pictures Siap Unjuk Karya Usai Presiden Sambut Baik Usulan Penyelamatan Industri Perfilman

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 206 2376159 mnc-pictures-siap-unjuk-karya-usai-presiden-sambut-baik-usulan-penyelamatan-industri-perfilman-Py21F0twSZ.jpg MNC Pictures (Foto: IG MNC Pictures)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya menyambut baik usulan penyelamatan industri perfilman Indonesia yang diajukan pelaku industri. Salah satu tujuannya juga untuk mengembalikan kejayaan film Indonesia di bioskop.

Menurut Titan Hermawan selaku Wakil Direktur Utama PT MNC Pictures, dukungan Presiden terhadap usulan agar bioskop kembali diaktifkan dapat berpengaruh positif terhadap roda industri perfilman yang terkendala di tengah pandemi.

"Apa yang dilakukan bapak presiden, ini pasti akan sangat bisa menggerakkan kembali industri kreatif Indonesia dan kita sangat menyambut baik," kata Titan saat dihubungi MNC Portal, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:

Janji Pemerintah Selamatkan Industri Perfilman Indonesia yang Terdampak Pandemi Covid-19

Usai Temui Insan Perfilman, Manoj Punjabi Berharap Jokowi Datang ke Bioskop

MNC Pictures

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi rumah produksi MNC Pictures. Pasalnya, kegiatan penayangan film mereka sudah tertunda akibat keterbatasan bioskop di tengah pandemi covid-19.

"Dengan adanya dukungan dari pemerintah, bisa kita atasi dengan baik, akhirnya yang kita harapkan market bisa kembali seperti sebelumnya, penonton bisa kembali ke bioskop," kata Titan.

"Buat MNC Pictures, ini sangat membantu ya karena selama ini kita sudah cukup banyak kegiatan syuting film yang kita belum bisa tayangkan," ujar Titan menambahkan.

Menurut Titan ada 2 film yang siap tayang di bioskop, yaitu ada Kamu Tidak Sendiri dan Ranah 3 Warna, yang sangat dinantikan kehadirannya oleh publik.

"Yang sangat ditunggu-tunggu adalah Ranah 3 Warna, karena itu sudah dari tiga tahun lalu syutingnya. Jadi pas mau rilis ada pandemi dan fans dari novelnya juga sangat menunggu kapan kita rilis," ujar Titan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengundang beberapa insan perfilman Indonesia untuk membahas usulan penyelamatan industri perfilman melalui surat terbuka di Istana Negara, Jakarta Pusat pada 10 Maret lalu.

Dalam pertemuan itu insan perfilman mengajukan lima permintaan ke pemerintah, salah satunya adalah kampanye 'kembali menonton di bioskop', berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk menghilangkan stigma negatif menonton bioskop di tengah pandemi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini