Rekomendasi: 3 Fakta Mengapa Original Series Vision+ Disconnected Wajib Ditonton

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 598 2349273 rekomendasi-3-fakta-mengapa-original-series-vision-disconnected-wajib-ditonton-I1iDwFEGq0.jpg 3 alasan menonton serial Disconnected di Vision+. (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Mengadaptasi kondisi Indonesia dan dunia yang tengah dilanda pandemi COVID-19 sepanjang tahun 2020, Vision+ menghadirkan original series Disconnected. Serial bergenre slice of life itu bertutur tentang persahabatan tiga anak muda yang terjalin sejak SMA.

Mereka harus bertahan hidup di tengah pandemi yang melanda. Dibintangi aktor muda berbakat Lionil Hendrik (Renee), Okka Pratama (Angga), dan Jovanna (Gigi), inilah alasan mengapa Disconnected harus ada dalam daftar tayangan series yang wajib ditonton tahun ini:

1. Relate dengan Kehidupan di Kala Pandemi

Disconnected diawali dengan cerita bagaimana ketiganya merayakan Tahun Baru dengan resolusi yang ingin dicapai oleh masing-masing, tanpa disadari virus COVID-19 sudah mulai menyebar dengan masif di berbagai belahan dunia.

Segala bentuk kehidupan new normal pun tak menghalangi cara Renee, Angga, dan Gigi untuk tetap menjalin persahabatan mereka, salah satunya berkomunikasi melalui video call group. Selain itu, naskah dari seri ini juga mengutip beberapa jargon yang fresh digunakan oleh anak-anak muda.

Disconnected. (Foto: Vision+)

Tak ayal jika Disconnected memang membuat anak-anak muda yang menontonnya merasa relate. “Di tengah pandemi, sektor pariwisata dan traveling memang yang paling jatuh. Bahkan, perusahaan tempat gue bekerja yang notabene airlines nomor satu di dunia bisa melakukan lay off ke sebagian besar karyawan tetapnya yang tersebar hampir di seluruh dunia," ujar Aulia, penonton Disconnected yang merupakan karyawan maskapai penerbangan asing.

Dia menambahkan, "Untungnya, gue salah satu yang lolos. Jadi gue bisa memahami bagaimana perasaan Angga dalam serial ini saat dia kena lay off. Jadi ceritanya, menurut gue relate banget sih. Saat kita mengira hidup sudah mapan, eh ternyata ada kejadian yang tak diduga-duga kayak pandemi ini.”

2. Sinematografi yang Memanjakan Mata

Industri konten OTT kini sangat digandrungi oleh anak muda di Indonesia, namun sayangnya sebagian besar masih didominasi oleh konten Barat maupun Korea. Padahal, tak sedikit sineas Tanah Air yang dapat menelurkan karya-karya yang tak kalah berkualitasnya dengan konten luar negeri.

Salah satunya adalah Disconnected yang memanjakan mata penonton dengan sinematografi dan yang cukup apik dan clean. Hal ini mengingatkan kita pada sajian visual yang biasa dinikmati di drama-drama Korea.

Baca juga: Kain Batik Peninggalan Didi Kempot Jadi Simbol Lahirnya Juara The Next Didi Kempot

3. Pesan Moral Untuk Anak Muda

Di antara kesusahan pasti ada kemudahan, menjadi salah satu pesan moral yang bisa di angkat dari cerita Disconnected. Menghadapi situasi pandemi, banyak resolusi yang akhirnya kandas dan kenyataan yang harus mengusir zona nyaman.

Kenyataan yang dihadapi oleh hampir sebagian besar orang sejak pandemi berlangsung pun dituangkan dengan cukup signifikan oleh ketiga karakter utama dalam serial ini. Rick Soerafani, sebagai creator serial Disconnected mengatakan, drama ini dedikasikan untuk semua orang yang telah dan masih terus bertahan dan berjuang di dalam hidup.

Disconnected. (Foto: Vision+)

"Semua memori, pengalaman yang baru pertama kita alami secara global, kami coba tampilkan dalam serial ini. Semoga semua menjadi sesuatu yang berharga buat kita semua,” ungkap Rick.

Pesan moral lainnya yang dapat diambil dari kisah Renee, Angga, dan Gigi adalah bagaimana kedewasaan mereka saat persahabatan dan cinta dipertaruhkan. Apakah ada ego yang dikalahkan oleh ambisi?

Tersaji dalam 5 episode yang hadir setiap hari Sabtu, serial Disconnected tayang secara eksklusif di aplikasi Vision+. Tayangan ini diharapkan dapat memberikan positive vibes dari kondisi terkini yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda ditengah pandemi COVID-19. 

Segera unduh aplikasi Vision+ di sini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun sosial media resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter). Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!

Baca juga: Tak Nafkahi Anak, Mantan Istri: Daus Mini Tutup Semua Akses Komunikasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini