Kain Batik Peninggalan Didi Kempot Jadi Simbol Lahirnya Juara The Next Didi Kempot

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 598 2349259 kain-batik-peninggalan-didi-kempot-jadi-simbol-lahirnya-juara-the-next-didi-kempot-vIH9yFkDnM.jpg Sebagai pemenang The Next Didi Kempot, Mira mendapatkan batik peninggalan mendiang Didi Kempot. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Babak Grand Final Jagoan Manggung The Next Didi Kempot menjadi momen puncak terpilihnya penerus cita-cita sang legenda musik campursari, mendiang Didi Kempot. Panggung Jagoan Manggung berjalan megah dan meriah dengan penampilan bintang tamu Judika dan Happy Asmara.

Staso -anak mendiang Didi Kempot dan istri pertamanya, Putri- juga tampil bersama Iis Dahlia sebagai Juri Tamu, membuat babak puncak ini terasa lengkap. Dibuka dengan permainan gamelan yang memukau, Mira Grand Finalis asal Nganjuk kembali mendapatkan standing ovation dari Via Vallen, Denny Caknan, Danang, Nur Bayan dan Iis Dahlia.

Mira pemenang The Next Didi Kempot. (Foto: MNC Media)

Iis Dahlia bahkan memuji penampilan Mira. Dia menganggap, kepiawaian Mira sebagai pemenang The Next Didi Kempot begitu sempurna tanpa cela. “Mira, kamu perfect malam ini,” ujar Iis Dahlia bernada semringah, pada 20 Januari silam.

Kualitas talenta para grand finalis di babak Jagoan Manggung The Next Didi Kempot jelas sangat kentara. Hal ini diakui Danang sebagai salah satu juri acara tersebut. “Malam ini, kami menyaksikan  bagaimana mereka berproses, dari babak awal sampai di babak grand final ini," ujarnya.

Danang dalam komentarnya menambahkan, "Setiap kontestan benar–benar menunjukkan kualitas mereka dan bagi saya mereka punya karakter yang berbeda.”

Mira pemenang The Next Didi Kempot. (Foto: MNC Media)

Baca juga: Mengintip Penampilan Judika di Grand Final The Next Didi Kempot

Mira terbukti menjadi yang terbaik dan berhak menyandang gelar juara The Next Didi Kempot musim perdana. Dengan demikian, grand finalis asal Nganjuk, Jawa Timur tersebut berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp70 juta serta berkesempatan menelurkan single album perdana.

Sebagai ikon penerus cita-cita sang legenda, keluarga mendiang Didi Kempot yang diwakili oleh sang istri, secara simbolis memberikan hadiah istimewa berupa kain batik peninggalan sang maestro. Hal itu mendapat pujian dari Iis Dahlia. 

Ibu dua anak itu, sebagai juri dan pelaku musik Tanah Air merasa bersyukur dengan hadirnya The Next Didi Kempot. Ia merasa ajang pencarian bakat itu berhasil memfasilitasi bakat bernyanyi para talenta muda sekaligus melestarikan musik campursari dan Pop Jawa.

Iis Dahlia. (Foto: Instagram/@isdadahlia)

“Saya memberikan apresiasi setinggi–tingginya atas acara ini, supaya kebudayaan kita semakin terjaga, tetap ada sepanjang masa. Saya enggak mengerti bahasa Jawa tetapi ketika kalian bernyanyi saya sangat menikmati nyanyian kalian,” tutur Iis Dahlia.

Nantikan program The Next yang akan mencari talenta penerus dari penyanyi ternama maestro Indonesia. Dengan bakat–bakat berkualitas yang dimiliki oleh talenta–talenta muda dari seluruh penjuru Indonesia, GTV siap berperan aktif melestarikan khasanah budaya Indonesia.

Didi Kempot.

Follow akun Instagram @officialgtvid untuk mendapatkan update terbaru dan konten–konten yang menarik seputar tayangan GTV dan saksikan kamu bisa menyaksikan kembali seluruh program unggulan GTV di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

Baca juga: Tak Nafkahi Anak, Mantan Istri: Daus Mini Tutup Semua Akses Komunikasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini