Cerita Pasar Bubrah, di Gunung Merapi, Bikin Merinding! Dengarkan Ceritanya Hanya di RCTI+

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 598 2343645 cerita-pasar-bubrah-di-gunung-merapi-bikin-merinding-dengarkan-ceritanya-hanya-di-rcti-vO8U0gvh1o.jpg Podcast Tangis (Foto: RCTI Plus)

JAKARTA - Gunung merapi terkenal dengan keindahannya ketika berada di puncak, membuat para pendaki terpesona dan ingin untuk datang kembali mendaki. Selain memiliki keindahan nya, Gunung Merapi ini juga memiliki banyak cerita mistis sama seperti Gunung-Gunung lainnya.

Podcast Tangis yang berjudul Keangkeran Pasar Bubrah Di Gunung Merapi yang dapat didengarkan di Radio+ aplikasi RCTI+. Podcast ini berkisah tentang misteri yang terdapat pada gunung-gunung yang ada di pulau Jawa. Salah satunya Gunung Merapi yang terkenal dengan keangkerannya diantaranya gunung-gunung lainnya.

Baca Juga:

Kontestan Idol Special Season Ini Ternyata Wibu!

Evan Marvino Bocorkan Siapa Paling Jahil Saat Syuting Putri untuk Pangeran

RCTI+

Cerita mistis di gunung, salah satunya yang terdapat pada Pasar Bubrah yang berada di Gunung Merapi. Eyang Sapu Jagad dan Mbah Petruk menjadi pesohor untuk makhluk gaib dari Gunung Merapi, namanya sangat terkenal dan akrab di telinga para pendaki. Konon katanya Kraton Yogyakarta sering memberikan sesaji agar Eyang Sapu Jagad tidak Murka. Masih banyak warga lokal yang percaya dengan mitos merapi, dan tidak sedikit memberikan sesaji di Gunung Merapi.

Jika berbicara tentang Pasar Bubrah, maka orang-orang mulai menceritakan pengalaman-pengalaman gaibnya ketika mendirikan di pasar Bubrah ini. Sama seperti pasar pada umumnya, Pasar Bubrah sangat ramai dan tak sedikit sering adanya kegaduhan. Banyak orang bercerita, sering mendengar alunan gending dan gamelan.

Cerita yang berbeda terlontar dari mulut ke mulut, dimana suatu hari ada 2 orang pendaki sebut saja Bagas dan Bagus, kedua pendaki ini bukan dari Jawa Tengah melainkan dari luar Jawa Tengah. Mereka tiba di pasar Bubrah menjelang tengah malam dan mendirikan tenda di pasar Bubrah, sama seperti pendaki pada umumnya ketika sudah mendirikan tenda mereka memasak dan berbincang di luar tenda nya. Malam itu cuaca sedikit mendung, tak sedikit petir tampak menyambar, kedua pendaki ini tetap saja tertawa sambil berbincang di luar tenda, hingga akhirnya petir menyambar dan membuat pendaki tersebut terkejut.

Bukannya masuk kedalam tenda untuk istirahat, salah satu pendaki malah menantang dan menganggap lelucon petir tersebut dan berkata “ya Tuhan, silahkan foto saya lagi ya tuhan” ucap salah satu pendaki tersebut. Seketika itu juga petir menyambar lagi dan diiringi dengan suara tertawa wanita yang sangat kencang.

Bagaimana kelanjutannya? Ayo dengerin Keangkeran Pasar Bubrah Di Gunung Merapi di aplikasi RCTI+ atau dapat melalui link https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=2878. Untuk menikmati program menarik lainnya para penonton bisa download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store gratis, bisa juga mengunjungi https://www.rctiplus.com.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

•Website: https://www.rctiplus.com/

•Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

•Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

•Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

•Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

•App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini