37 Tahun Berkarya, Slank Ingin Konsisten Jadi Penggerak Bangsa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 205 2335934 37-tahun-berkarya-slank-ingin-konsisten-jadi-penggerak-bangsa-Dmf0jJwYZD.jpg Slank (Foto: Okezone)

JAKARTA - Grup band Slank memperingati 37 tahun perjalanannya berkarya di industri musik Tanah Air. Dalam kesempatan itu, mereka menyatakan keinginan terus berkarya untuk mendorong pergerakan bangsa Indonesia.

Baca Juga:

Terhalang Pandemi, HUT ke-37 Slank Dirayakan Secara Virtual

Usai Tetapkan Gisel & MYD sebagai Tersangka, Polisi: Secepatnya Kita Periksa

"Musik adalah musik, tapi kalau kita letakkan sesuatu di dalamnya dengan semangat, pergerakan itu akan jadi sesuatu yang lebih hebat dan dahsyat," ujar Bimbim, dikutip dari YouTube Musik Slank, Selasa (29/12/2020).

SLANK

"Kita selalu bilang, harus rutin mengeluarkan album setiap tahun, kenapa? Karena kita ingin berbicara. Kita menciptakan mimpi, mendorong terjadi pergerakan buat bangsa Indonesia," sambungnya.

Awal tahun 2021 nanti, Slank berencana merilis lagu baru yang penuh makna semangat. Menurut Kaka, konsistensi ini memang ditujukan untuk para penggemar mereka, Slankers.

"Emang kita kalau bisa setiap tahun mengeluarkan sebuah karya, sebuah pesan-pesan agar paling tidak, fans tetap tersiram rohani dan jasmaninya untuk tetap positif," ungkap Kaka.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim pun mengapresiasi Slank. Sejumlah karya grup band yang dibentuk pada 26 Desember 1983 ini disebut sebagai pendidikan informal yang menggerakkan bangsa Indonesia.

SLANK

"Mau sekeras apapun musiknya, tapi suara dan lirik selalu ada positif dan harapan yang luar biasa penting," ungkap Nadiem.

Ia menambahkan, "Apalagi buat generasi muda, harapan itu adalah nutrisi kita untuk bisa melakukan perubahan. Karena tanpa harapan enggak bakal bergerak."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini